POPULAR STORIES

Bisa Jadi Koleksi, Hyundai Ioniq 5 Batik Dibanderol Rp 990 Juta

Bisa Jadi Koleksi, Hyundai Ioniq 5 Batik Dibanderol Rp 990 Juta Hyundai Ioniq 5 Batik bawa motif Batik Kawung, terlihat semakin berkelas. (Foto: Deddy/Kabaroto)

KabarOto.com - Bagi Sobat KabarOto yang berminat memiliki Hyundai Ioniq 5 dengan desain spesial untuk menambah koleksi, ini jawabannya. Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang diadakan mulai dari 15-25 Februari 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hyundai secara resmi mengumumkan bahwa Ioniq 5 Batik telah tersedia untuk dipesan.

Sebelumnya, Ioniq 5 Batik telah diperkenalkan di GIIAS 2023 sebagai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Mobil ini mempersembahkan pola Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip buah kawung dengan pixel khas Hyundai.

Hyundai Ioniq 5 Batik dijual secara terbatas. (Foto: Deddy/Kabaroto)

Pola Batik Kawung berwarna abu-abu terpampang menghiasi Hyundai Ioniq 5 Batik pada bagian kap depan, atap, bagian samping mobil di tarikan garisnya hingga pintu belakang, pelek warna baru dengan dop batik, hingga bumper belakang.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Kona Electric Di IIMS 2024, Hadir Juga Ioniq Seven Concept Dan Ioniq 5 Batik

Motif Batik Kawung membuat Hyundai Ioniq 5 Batik semakin berseni dan menambah nilai eksklusif. (Foto: dok. Hyundai)

Tidak hanya itu, pada bagian interior pun didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen di bagian klakson juga diubah, bahkan di bagian sandaran lengan samping, aksennya menggunakan pola batik berwarna cokelat muda atau soga, menggambarkan material daur ulang yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Program Yang Ditawarkan Hyundai Selama Gelaran IIMS 2024

Motif Batik Kawung yang terpampang di bagian interior Hyundai Ioniq 5 Batik. (Foto: dok. Hyundai)

Hyundai Ioniq 5 berbasis tipe Signature, ditenagai oleh satu motor listrik PMS yang dapat menghasilkan tenaga 211 dk dan torsi 350 Nm. Baterai berkapasitas 72,6 kW dengan jarak tempuh 451 km, punya akselerasi 0 - 100 kpj dalam 7,4 detik.

Hyundai Ioniq 5 Batik sudah bisa dipesan, secara resmi mobil elektrik nan istimewa tersebut dibanderol seharga Rp 990 juta (OTR Jakarta).

Baca Juga: Hyundai Tambah Kapasitas Produksi Mobil Listrik Di Indonesia, 70.000 Unit Per Tahun