POPULAR STORIES

Hyundai Tambah Kapasitas Produksi Mobil Listrik Di Indonesia, 70.000 Unit Per Tahun

Hyundai Tambah Kapasitas Produksi Mobil Listrik di Indonesia, 70.000 Unit Per Tahun Mobil listrik Hyundai (Foto KabarOto)

KabarOto.com - Membuka tahun 2024, fasilitas perakitan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), kabarnya siap menambah kapasitas produksi mobil listrik hingga 70.000 unit per tahun.

Selain itu, mulai tahun ini Hyundai juga akan mengoperasikan pabrik sistem dan sel baterai di Indonesia. Pabrik sistem baterai yang dioperasikan oleh Hyundai Energy Indonesia (HEI), akan mendukung peluncuran BEV kedua Hyundai yang diproduksi secara lokal dengan baterai produksi dalam negeri.

Pabrik sel baterai yang dioperasikan oleh PT HLI Green Power, diharapkan dapat memproduksi hingga 10 GWh sel baterai per tahun, yang kalau dihitung kapasitas tersebut cukup untuk memasok sekitar 150.000 unit mobil listrik dengan platform E-GMP dari Hyundai.

Baca Juga : Hyundai Targetkan 145 Diler Dan Tambah Charging Station

Beroperasinya tiga pabrik Hyundai di Indonesia untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri, serta membuka peluang untuk mengekspor hasil produksi ke negara-negara lain terutama Asia Tenggara.

Selain itu Hyundai Motors Indonesia akan terus melakukan ekspansi jaringan charging station di seluruh Indonesia selama tahun 2024. Dengan demikian, semakin banyak konsumen yang dapat menikmati mobilitas kendaraan listrik yang mudah tanpa rasa khawatir.

Baca Juga : Hyundai Siapkan 6 Model Baru Untuk Indonesia Tahun 2024, Simak Bocorannya

"Ini sesuatu yang sangat signifikan, dan kita produksi EV lokal, dan pabrik baterai kita bisa produksi untuk global jadi kita bangga bahwa Hyundai punya program untuk kontribusi ekonomi di Indonesia," papar Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia.