POPULAR STORIES

Mobil F1 Penghormatan Ayrton Senna Bakal Dipajang Di Imola

Mobil F1 Penghormatan Ayrton Senna Bakal Dipajang di Imola Dok : Motorsport.com / Matteo Macchiavelli

KabarOto.com – Mobil F1 yang menjadi tanda penghormatan bagi legenda F1, Ayrton Senna bakal dipajang pada seri keempat musim ini di Imola. Projek itu dieksekusi oleh perancang busana Italia, Matteo Macchiavelli.

Sebagian dari mobil ini mengikuti gambar dari livery mobil yang dipakai Senna sepanjang karirnya di F1. Mulai dari livery hitam dan emas Lotus, Rothmans Williams dan Marlboro McLaren.

Sementara sisi sebelahnya merupakan kolaborasi ciri khas dari pop art, oleh Jisbar. Menggambarkan wajah dari Senna, bendera Brazil kebangsaannya, serta tiga piala menandakan gelar juara dunianya tahun 1988, 1990, dan 1991.

Baca Juga : FIA Tanggapi Keluhan Safety Car Kura-Kura

"Saya menghabiskan masa kecil mengikuti balapan. Saya terinspirasi oleh gaya hidup dan ajarannya, yang masih bersama saya hingga saya dewasa. Terima kasih kepada teman keluarga saya Angelo Orsi, saya memiliki banyak foto yang diambil dengan Ayrton, hari ini mereka menjadi bagian dari buku keluarga saya, dari sejarah pribadi yang tersimpan dalam ingatan,” ujar Matteo.

Mobil tersebut disumbangkan oleh kolektor Italia, Gianluca Tramonti, dan akan dipajang di museum Ayrton Senna di Emilia Romagna Grand Prix. Selain itu, diharapkan juga mobil ini muncul di balapan F1 Miami dan Monaco.

Baca Juga : Buntut Panjang, Haas Tolak Tuntutan Ganti Rugi Uralkali

Rencana lainnya adalah ditampilkan di acara seni di Venesia dan Miami akhir tahun ini. Serta terakhir adalah untuk melelang mobil tersebut, dengan sebagian dari hasil penjualannya bakal disumbangkan ke yayasan Ayrton Senna.