POPULAR STORIES

Mobil Hidrogen Toyota Ini Mampu Tempuh 999 Kilometer

Mobil Hidrogen Toyota Ini Mampu Tempuh 999 Kilometer Mobil hidrogen Toyota Fine-Comfort (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, berencana memperkenalkan mobil konsep hidrogen. Toyota mengklaim mobil hidrogennya ini mampu menempuh jarak hingga 999 kilometer.

Seperti dilansir dari Autonews, mobil bernama Fine-Comfort ini akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan fitur otonom (tanpa sopir). Jarak tempuh mobil ini unggul jauh dibandingkan dengan mobil hidrogen Toyota lainnya, Mirai, yang memiliki jarak tempuh 650 km dalam sekali pengisian.

Baca Juga:

Toyota masih akan terus mengembangkan kendaraan fuel cell sebagai kendaraan bebas emisi. Meskipun di saat yang bersamaan, harga baterai lithium-ion semakin terjangkau, sehingga menarik minat pabrikan mobil lainnya untuk bermain di segmen plug-in.

Sebagai informasi, pasar otomotif terbesar di dunia, yaitu Cina, mengatakan sedang mengerjakan timeline untuk mengakhiri penjualan mobil bermesin konvensional.

Jepang sendiri telah merancang Hydrogen Society Roadmap untuk meningkatkan kendaraan fuel cell agar mencapai 40.000 unit di tahun 2020, namun saat ini baru mencapai angka 2.200 unit.