Mobil Honda Anda Termasuk Yang Direcall? Begini Cara Ikut Programnya

Mobil Honda Anda Termasuk yang Direcall? Begini Cara Ikut Programnya Recall mobil Honda hanya bisa dilakukan di bengkel resmi

KabarOto.com - Komponen fuel pump bermasalah, PT Honda Prospect Motor (HPM) merecall 85.025 unit dari 9 model mobil yang sudah digunakan oleh masyarakat Indonesia. Ke-9 model tersebut adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord produksi tahun 2017 sampai 2019.

Recall dilakukan untuk mencegah terjadinya mesin sulit dinyalakan atau mesin berhenti secara tiba-tiba saat sedang dikemudikan. Itu terjadi karena fuel pump tidak bekerja secara maksimal.

Baca Juga: Sebanyak 2.226 Mobil Honda Milik Dokter Telah Terdaftar Diservis Gratis

HPM meyakini, recall yang dimulai sejak 15 Juli merupakan bagian dari tanggung jawab produsen mobil terhadap produk-produknya. Sekalipun, produk itu sudah digunakan oleh konsumen. Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager, PT. Honda Prospect Motor, mengatakan, recall dilakukan tanpa memungut biaya sepeser pun.

Dia pun mengingatkan konsumen untuk segera membawa kendaraannya ke bengkel resmi Honda di seluruh Indonesia. “Mobil konsumen yang teridentifikasi, proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” terang Denny, Kamis, (16/7). Waktu penggantian fuel pump ini membutuhkan waktu sekitar 60-90 menit.

Jika Anda konsumen setia Honda, dan kendaraannya termasuk ke dalam program ini, jangan khawatir, customer care atau diler resmi Honda akan menghubungi konsumen dan mengirimkan surat pemberitahuan langsung.

Berisi tentang mobil konsumen termasuk dalam program pemanggilan untuk perbaikan. “Konsumen bisa melakukan pengecekan sendiri dengan memasukkan nomor rangka mobil di website,” terangnya. Website yang dimaksud adalah http://pud.honda-indonesia.com/

Baca Juga: Mobil Honda Recall 85.025 Unit Untuk Perbaikan

Denny juga menghimbau, jika kendaraannya termasuk yang di recall, dapat menghubungi diler resmi Honda untuk melakukan perbaikan dengan booking service terlebih dahulu. Atau booking service juga bisa melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store atau Play Store.