POPULAR STORIES

Mobil Honda Recall 85.025 Unit Untuk Perbaikan

Mobil Honda Recall 85.025 Unit untuk Perbaikan

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa ada recall untuk beberapa model kendaraannya di Indonesia. Perbaikan dilakukan untuk komponen fuel pump, mencegah terjadinya kendala pada mesin.

Model mobil Honda yang mengikuti program ini antara lain Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord. Adapun mobil tersebut tahun model antara 2017 hingga 2019.

Baca Juga: Pemilik Mitsubishi Xpander Di Indonesia Diharap Segera Periksa Fuel Pump

HPM berusaha mencegah terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan, atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat dikemudikan. Hal ini bisa terjadi karenakan fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Menurut data, ada 85.025 unit yang teridentifikasi dalam program ini.

Kampanye perbaikan dimulai Rabu, (15/7) dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia. Sobat KabarOto tak perlu khawatir karena program ini tidak dikenakan biaya.

PT HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Agar lebih paham, Sobat KabarOto juga bisa melihat informasi terkait kampanye ini di website resmi Honda.

Baca Juga: Seri Perdana Honda Racing Championship Simulator Berlangsung Sengit

Pemilik kendaraan dengan nama di STNK biasanya tidak sama karena sudah berpindah tangan, apabila hal ini terjadi konsumen bisa menghubung Honda Customer Care mulai Senin - Jumat pukul 08.00 WIB - 17.30 WIB.

Proses perbaikan bisa dimulai dengan melakukan booking di aplikasi Honda e-Care. Nah, bagi konsumen yang melakukan booking melalui aplikasi akan mendapat 1 liter oli atau 1 botol engine cleaner gratis selama Juli - September 2020, syarat dan ketentuan berlaku.

"Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun," ujar Service & Parts Asst. General Manager PT HPM Denny MT.