Mobil Kimi Raikkonen Terbakar Saat Sesi Latihan

Mobil Kimi Raikkonen Terbakar Saat Sesi Latihan

KabarOto.com – Masih teringat tentang mobil Romain Grosjean yang terbakar di GP Sakhir lalu, kali ini insiden mobil terbakar terjadi di GP Abu dhabi. Tidak mengalami kecelakaan apapun, mobil pembalap veteran, Kimi Raikkonen tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian belakang mobil saat sesi latihan bebas kedua.

“Kamu mengalami kebakaran besar, segera keluar dari sana,” ujar tim Alfa Romeo kepada pembalap Finlandia itu saat api mulai melalap Alfa Romeo C39 miliknya.

Tidak ada cedera yang begitu serius, dengan tenang Raikkonen keluar dari mobil sebelum api mulai mendekati bagian kursi. Tidak langsung kembali ke pit, pembalap 41 tahun itu pun masih membantu memadamkan api sendiri menggunakan fire extinguisher.

Baca Juga : Empat Pembalap Formula 1 Pamer Helm Baru Di GP Abu Dhabi

“Tidak, tidak ada yang menakutkan tentang itu. Sayang sekali itu terbakar dan kemudian jelas semuanya menjadi berantakan setelah itu dengan mencoba memadamkan api. Saya tidak berspekulasi tentang kerusakannya. Pasti ada beberapa kerusakan, mudah-mudahan hanya pada bodywork, kita lihat nanti,” ujarnya.

Sampai sekarang belum diketahui apa penyebab utama mobil itu bisa terbakar. Namun yang pasti Raikkonen akan menjalankan mobil dengan mesin dan girbok berbeda di balapan nanti, dan ia akan melakukan start dari posisi 15.