POPULAR STORIES

Mobil Konsep E-Ray, Cikal Bakal Dari Chevrolet Corvette Hybrid

Mobil Konsep E-Ray, Cikal Bakal Dari Chevrolet Corvette Hybrid Mobil konsep E-Ray (Dok: Chevrolet)

KabarOto.com – Chevrolet tengah dalam pengembangan Corvette hybrid. Kini, Proyek tersebut sudah memasuki tahap mobil konsep yang bernama E-Ray.

Secara performa, Chevrolet Corvette hybrid ini diharapkan menggunakan mesin V8 6.200 cc dan baterai kecil yang menggerakan sepasang motor listrik yang terpasang di depan. Dengan penggerak seluruh roda, mobil diklaim mampu menghasilkan tenaga 650 dk.

Baca juga: Chevrolet Corvette Z06 Lansiran 2023, Pakai Mesin Baru

Chevrolet mengisyaratkan bahwa calon produknya ini terinspirasi dari mobil konsep Miray yang diperkenalkan di Seoul Motor Show 2011.

Melihat dari powertrain yang digunakan, Miray mengusung sistem mid-electric, dengan mesin 1.500 cc turbocharged yang berada di belakang pengemudi dan dilengkapi dengan baterai lithium-ion 1,6 kWh, yang menggerakkan sepasang motor listrik yang dipasang di depan yang masing-masing menghasilkan 20 dk.

Baca juga: Sangar, Chevrolet Pamer Mobil Off-Road Tubular 6.200 Cc Di SEMA !

Motorlistrik ini dirancang untuk memungkinkan kendaraan tanpa emisi di daerah perkotaan. “Untuk performa berkendara, mesin turbocharged empat silinder 1.500 cc milik Miray digabungkan dengan motor listrik, memberikan kontrol torsi yang bersemangat ke roda kiri dan kanan sesuai kebutuhan,” jelas Chevrolet dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif GM Powertrain Advanced Engineering mengatakan, “Banyak komponen dalam sistem propulsi Miray adalah perpanjangan logis dari teknologi GM saat ini.”

Berita Terkait

Berita Terkait