POPULAR STORIES

Mobil Konsep Nissan Z Terbaru Debut Oktober Mendatang

Mobil Konsep Nissan Z Terbaru Debut Oktober Mendatang Rendering mobil konsep Nissan Z (foto: Autoexpress.co.uk)

Setelah 8 tahun tak terdengar, Nissan Z siap datang kembali. Dikabarkan Nissan tengah mengembangkan versi terbaru dari Sport Car Nissan Z yang akan ditampilkan dalam bentuk konsep di ajang Tokyo Motor Show 2017 Oktober mendatang.

Di segi eksterior, kesan sporty akan nampak jelas pada generasi terbaru Nissan Z. Bahkan desain body tajam bakal diadopsi dari versi facelift Nissan GT-R. Nissan Z terbaru dibangun menggunakan platform FR-L sama seperti Infiniti Q60 demikian seperti dikutip dari laman Autoexpress.

Untuk interior, berbagai perubahan juga terjadi. Kesan sporty dan mewah bakal hadir di Nissan Z terbaru. Segi teknis, Nissan Z terbaru didukung tiga mesin berbeda yakni mesin twin-turbo 3.0-liter V6 yang diambil dari mobil sport Infiniti bertenaga 400Hp pada 6.400rpm dan torsi 475 Nm pada 1.600 rpm. Mesin ini dimobinasikan ke transmisi tujuh percepatan dual clucth otomatis.

Mesin kedua adalah 3,0 liter V6, bertenaga 300 hp dan torsi 295 lb-ft. Terakhir adalah varian hybrid dari Nissan Z yang mengkombinasikan mesin 3,0 liter V-6 dan motor listrik menghasilkan output sebesar 500 hp.

Nissan Z terbaru kemungkinan dibanderol mulai dari £30,000 setara Rp 503 jutaan dan siap bersaing dengan model kuat lainnya seperti Porsche 718, Cayman S dan BMW’s M2.

Baca Juga: