Mobil Kupu-Kupu Malam Rajai Final BlackAuto Battle 2018 Surabaya

Mobil Kupu-Kupu Malam Rajai Final BlackAuto Battle 2018 Surabaya Jawara BlackAuto Battle Final di Surabaya (Foto: Istimewa/ BlackAuto Battle)

KabarOto.com - Final battle BlackAuto Battle mempertemukan The Champ dan runner-up dari tiga kota sebelumnya, yakni Purwokerto, Solo, Makassar. Seluruh finalis tersebut hadir untuk memperebutkan title The Blackauto Master 2018 yang berlangsung pada 1-2 Desember 2018 di Surabaya. Para peserta memperebutkan trophy bergengsi, serta hadiah uang tunai dengan total ratusan juta rupiah.

Tahun lalu Kupu-Kupu Malam sukses meraih gelar The BlackAuto Master 2017 di Bandung dengan mobil delapan rodanya, tahun ini kembali rumah modifikasi asal Yogyakarta itu mendominasi babak final battle Surabaya. Bahkan mereka menyapu bersih gelar bergengsi The Champ dan The BlackAuto Master di ajang final Black Auto Battle 2018.

Honda Genio milik pasutri Firmansyah dan Aisy sukses disulap menjadi concept car bernama "Battosai Reborn". Modifikasi ini sukses mencuri perhatian juri dan mengundang decak kagum para pengunjung final battle BlackAuto Battle 2018.

Baca Juga: October Autofest, Kontes Mobil Umum Hingga Supercar Di BSD City

"Kami menyebutnya lebih ke ranah aliran VIP Elegan. Meski sedikit ekstrim di ubahan body, namun tetap bisa di bawa kemana-mana dan nyaman," tutur Aisy.

Sementara sang suami lebih senang menyebutnya sebagai aliran street racing, karena sudah swap engine namun tetap nyaman buat harian.

"Swap engine kami gunakan mesin Toyota Lexus LS400, V8, twin turbo menggunakan garret GT30. Kami belum sempat ukur berapa tenaga yang dihasilkan karena durasi waktu untuk membangun mobil ini hanya 3 minggu saja. Ibarat membangun candi dalam waktu sehari semalam," lanjut Firmansyah.

Pada bagian kaki-kaki dilengkapi air suspensi dan penggunaan pelek Forged 19 inci ukuran 10,5 inci dan 12,5 inci dengan finishing grafir bertema kembang sulur ala batik Yogyakarta.

Baca juga: Deretan Mobil Modifikasi Keren Di The Elite Show Case 2018

Dengan spesifikasi yang serba kekinian itu, Battosai Reborn menyabet 12 penghargaan sekaligus mengunci gelar terbaik di final battle 2018.