Mobil Listrik Blits Buatan Anak Bangsa Siap Ikuti Rally Dakar

Mobil Listrik Blits Buatan Anak Bangsa Siap Ikuti Rally Dakar Mobil listrik buatan anak bangsa yang diberi nama BLITS (Budi Luhur - ITS) tampil di Universitas Budiluhur, Jakarta Selatan.

KabarOto.com - Mobil listrik buatan anak bangsa yang diberi nama Blits (Budi Luhur - ITS) tampil di Universitas Budiluhur, Jakarta Selatan. Mobil ini dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Rally Dakar Argentina.

Kasih Hanggoro, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur yang menjadi penggagas mobil listrik Blits mengatakan, proyek ini merupakan inovasi anak bangsa yang akan diperkenalkan kepada dunia.

Baca Juga: Usai Berjalan Ribuan Kilo, Blits Dan Kasuari Tiba Di Jakarta Untuk Isi Baterai

Dia berharap, Blits ini bisa mengikuti ajang rally yang paling ganas di dunia tersebut. "Kami berharap Blits bisa mengikuti ajang rally terganas di dunia dengan modal kecanggihan dan ketahanan yang mumpuni," jelasnya.

BLITS akan diuji ketangguhannya menjelajah Nusantara menempuh jarak 15.000 kilometer.

Sebelum mengikuti ajang tersebut, Blits akan diuji ketangguhannya menjelajah Nusantara menempuh jarak 15.000 kilometer. Rute yang dituju adalah ITS Surabaya, Universitas Budi Luhur Jakarta, Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali sampai Papua dan kembali lagi ke Surabaya.

Baca Juga: PLN Blits, Mobil Listrik Anak Bangsa Siap Ikut Rally Dakkar 2019

Mobil listrik Blits ini dibekali Battery Pack berjumlah 2.800 unit berkapasitas maksimal 100kWh. Selain Blits, mobil listrik lain yang ikut jelajah Nusantara adalah Kasuari.

Didik Sulistyanto, Rektor Universitas Budi Luhur menambahkan, ini merupakan karya inovasi kreatif anak bangsa yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, yang tujuannya untuk daya saing bangsa.