Mobil Listrik Ferrari Dijadwalkan Meluncur Tahun 2025

Mobil Listrik Ferrari Dijadwalkan Meluncur Tahun 2025

KabarOto.com – Ferrari tengah dalam rencana membangun mobil listrik, targetnya akan diluncurkan pada tahun 2025.

Kabar tersebut muncul, setelah CEO Ferrari, John Elkann saat rapat umum tahunan mengatakan soal mobil listrik, para insinyur Ferrari tengah dalam pengembangan dan akan diluncurkan dalam waktu 4 tahun dari sekarang.

“Ini akan menjadi mimpi yang jadi nyata bagi konsumen, serta insinyur dan desainer Ferrari di Maranello untuk mencatatkan sejarah kami,” ucap John Elkann.

Baca Juga : Begini Jadinya Jika Mansory Garap Ferrari 812 GTS

Langkah menuju kendaraan eletrifikasi Ferrari disebabkan oleh pesaing mereka seperti Porsche mulai serius memproduksi mobil listrik dan peraturan di Eropa yang akan segera meninggalkan mobil dengan mesin konvensional.

Bagi John Elkann peluang terhadap mobil listrik sangat baik untuk mobil khusus balapan maupun digunakan di jalan raya. Sebelumnya, pabrikan asal Italia ini juga sudah meluncurkan supercar hybrid.

Baca Juga : Ferrari SF90 Spider Menyajikan Sensasi Berkendara Supercar Convertible

Sementara itu, menurut Direktur Komersial Ferrari, Enrico Galliera mengatakan bahwa pihaknya tidak terburu-buru untuk menghadirkan mobil listrik. Menurutnya, kebutuhan baterai listrik yang ada saat ini di pasaran belum bisa memenuhi kebutuhan Ferrari di masa depan.

"Kami yakin bahwa teknologi baterai listrik belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sebuah supercar. Dalam lima tahun ke depan, mungkin teknologinya belum mampu memenuhi kebutuhan mobil listrik Ferrari," ungkap Enrico.