POPULAR STORIES

Mobil Listrik Mungil Seres E1 Resmi Dirakit Lokal

Mobil Listrik Mungil Seres E1 Resmi Dirakit Lokal Seres E1 rakitan lokal (Foto: Sokonindo)

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile secara resmi mengumumkan produksi mobil listrik Seres E1 di fasilitas pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten pada akhir tahun 2023.

Fasilitas produksi ini berpengaruh pada dengan harga jual yang ditawarkan, pasalnya Seres E1 hadir dengan harga mulai dari Rp189 juta (on the road DKI Jakarta).

"Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, DFSK Dan Seres Gelar Pameran Hingga Awal 2024

Seres E1 diproduksi dengan teknologi robotik

Sebagai informasi, Seres E1 sekarang ini menjadi model kendaraan listrik kedua yang dirakit di pabrik Cikande. Di mana, Teknologi robotik yang diusung Pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

Teknologi ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya. Penggunaan teknologi robotik ini berfungsi untuk memaksimalkan kualitas pengerjaan SDM dalam menghasilkan kendaraan listrik.

Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (Type L) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Baca Juga: Beli Seres E1, Gratis Wall Charging Seharga Rp 15 Juta

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, PT Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun.