POPULAR STORIES

Mobil Listrik Neta Siap Dirakit Lokal Tahun 2024

Mobil Listrik Neta Siap Dirakit Lokal Tahun 2024 Foto : KabarOto.

KabarOto.com - PT Neta Auto Indonesia (Neta) tampaknya mulai serius di pasar lokal, setelah perkenalan produk dan membuka diler di sejumlah tempat. Neta akhirnya mengumumkan kalau pabrikan asal Tiongkok akan merakit mobil di Indonesia.

Hal ini tercetus setelah penandatanganan kesepakatan dengan perusahaan otomotif PT Handal Indonesia Motor (HIM) di pabrik perakitan PT HIM di Pabrik Ungu Bekasi.

"Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi Neta, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik global. Kami bersyukur karena diterima dengan positif oleh masyarakat, dan kami merasa sangat terhormat berkontribusi dalam mendukung mobilitas berkelanjutan di Indonesia,” ujar Zhang Yong selaku Co-founder & CEO of NETA Auto.

Proses perakitan lokal produk Meta di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024. Sementara model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah Neta V.

Bersamaan dengan itu, Neta juga terus mengembangkan jaringan diler untuk memperkuat layanan purna jual, dan memberikan layanan terbaik ke konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 ini, Neta rencana akan menghadirkan 10 diler 3S (Sales, Service, Spare Part) untuk menjangkau lebih banyak konsumen.