POPULAR STORIES

Mobil Listrik Paling Murah Diantar Langsung Ke Rumah

Mobil Listrik Paling Murah Diantar Langsung ke Rumah

KabarOto.com – Prediksi bahwa masa depan otomotif nantinya akan mulai beralih ke kendaraan listrik nampak sudah mulai dirasakan. Beberapa pabrik telah mencoba mengenalkan bahkan menjual kendaraan hybrid mereka baik mobil atau motor, namun memang permasalahan dasar ialah harganya masih terlalu tinggi ketimbang BBM-nya.

Tapi bagaimana kalau ada mobil listrik paling murah yang harganya mirip seperti motor? Nah, ternyata ada loh, mobil EV dengan banderol super murah sekitar US$ 930 – 1,190 atau setara Rp 14 juta – Rp 18 jutaan. Cara belinya pun sangat mudah, hanya melalui toko online seperti Alibaba.com dan cari Changli EV.

Kalau dilihat dari tampilan fisiknya, Changli EV mirip seperti mobil kancil. Bodi kecil, roda 4 ditambah 1 roda cadangan, lampu utama dan lampu belakang, wiper, kaca sekelilingnya, semua lengkap sebagai standar. Memiliki dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.500 mm dan tinggi 1.800 mm, bobot sekitar 323 kg.

Baca Juga : Ini Bukti Keseriusan Jerman Bahwa Negaranya Dukung Kendaraan Listrik

Masuk ke kabin, untuk harga yang bisa dibilang “tidak mahal” ternyata Changli EV ini sangat lengkap loh. Layaknya mobil asli, terdapat satu buah jok pengemudi dengan pengaturan, dan 1 jok belakang bisa memuat 2 sampai 3 penumpang.

Lalu setir seperti biasa lengkap dengan klakson, spidometer menggunakan model digital, lalu sebagai hiburan ada MP3 player dan kipas angin. Dan paling bikin iri ialah fitur kamera mundur, yang bahkan banyak mobil dipasar belum punya fitur ini dari pabrikan.

Baca Juga : Mercedes-Benz EQV Sudah Bisa Dipesan Mulai Rp 1,1 Miliar

Mesinnya memiliki pilihan yakni motor listrik 800 Watt, 1.000 Watt, dan 1.200 Watt. Dengan waktu pengecasan selama 7 hingga 10 jam, dan kecepatan maksimal 30 kpj mampu menanjak pada sudut maksimum 30 derajat. Serta jika dalam keadaan baterai penuh dapat menempuh jarak 40 km hingga 100 km.