POPULAR STORIES

Mobil Listrik Pertama Volvo Miliki Jangkauan 402 Km

Mobil Listrik Pertama Volvo Miliki Jangkauan 402 Km Tampilan Volvo XC40 Concept (foto: Carscoops.com)

Volvo mengatakan bahwa mobil listrik pertamanya yang meluncur di tahun 2019 mendatang akan memiliki jangkauan setidaknya 250 mil (402 km). Volvo juga menyebutkan, mobil listrik pertamanya bakal dihargai antara $35.000 setara Rp 467 juta sampai $40,000 setara Rp 534 juta.

Hal tersebut dicuitkan langsung oleh Chief Executive Volvo Car USA, Lex Kerssemakers di sela sela ajang Geneva Motor Show 2017. Ia mengatakan bahwa jangkauan 250 mil (402 km) adalah prasyarat untuk mobil listrik pertamanya.

Volvo XC40 Concept

"Itu adalah apa yang saya maksudkan sebagai prasyarat mobil listrik pertama kami. Saya percaya, itu sangat diperlukan." ujar Chief Executive Volvo Car USA, Lex Kerssemakers seperti dikutip dari laman Carscoops.

Sayangnya Volvo masih belum memutuskan, mobil listrik pertamanya akan didsarkan pada model yang ada atau menjadi model terbaru. Namun Lex Kerssemakers menambahkan bahwa platform Volvo SPA dan platform CMA kecil cukup fleksibel untuk mendukung pengembangan mobil bertenaga listrik.

Volvo XC40 Concept

"Platform Volvo SPA dan platform CMA kecil cukup fleksibel untuk mendukung keinginan kami dalam mencitpakan kendaraan listrik." tambah Lex Kerssemakers.

Baca Juga: