Mobil Listrik Tesla Model S Terbakar Saat Isi Ulang Baterai

Acrul Affandy
Acrul Affandy 05 Jan 2016 - 09:51
Mobil Listrik Tesla Model S Terbakar Saat Isi Ulang Baterai
Mobil Listrik Tesla Model S Terbakar Saat Isi Ulang Baterai di stasiun pengisian baterai Supercharged di Norwegia. (Foto: Autoevolution.com)

Pemandangan mengejutkan terlihat dan langsung menggegerkan warga. Sebuah mobil listrik yang ternyata adalah Tesla Model S, terbakar dan meledak di stasiun pengisian baterai Supercharged di Norwegia.

Menurut lansiran laman Auto Guide, pemilik kendaraan mengaku melakukan pengisian pada mobilnya dan meninggalkannya dalam kondisi tersebut. Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba saja mobil keren ini terbakar. Bahkan stasiun pengisiannya pun ikut ludes di lahap Si Jago Merah. Petugas pemadam kebakaran datang tak lama kemudian dan berhasil menjinakkan api dengan larutan kimia khusus. Beruntung tak ada korban luka dalam insiden ini.

Pihak kepolisian tengah melakukan penelusuran mengapa mobil ini bisa terbakar tanpa sebab. Namun mereka masih belum menemukan penyebabnya. Di sisi lain, Tesla sendiri menanggapi insiden tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya kini melakukan penelitian yang luas untuk menentukan penyebabnya. Produsen asal Amerika Serikat itu mengatakan bahwa sebenarnya tidak berbahaya menggunakan stasiun supercharged untuk mengisi kendaraan.

Penasaran bagaimana kejadian mengejutkan itu berlangsung? simak video berikut

Baca Juga: