POPULAR STORIES

Mobil Listrik Volvo XC40 Recharge P8 AWD Sudah Terpesan Puluhan Ribu

Mobil Listrik Volvo XC40 Recharge P8 AWD Sudah Terpesan Puluhan Ribu Volvo Cars

KabarOto.com - Sudah dibukanya pemesanan global untuk Volvo XC40 Recharge P8 AWD ternyata mendapat respon positif dari para konsumen. Bahkan diklaim sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) terlaris di beberapa negara.

XC40 Recharge P8 AWD setidaknya telah menyedot puluhan ribu peminat secara individu. Sementara untuk pemesanan secara fleet alias borongan sudah sekitar seribu lebih.

Baca juga: Detail Ilustrasi Volvo XC40 EV, SUV Listrik Pertama Diklaim Paling Aman di Dunia



Tapi patut bersabar bagi yang sudah memesan, karena penghujung tahun ini, XC40 Recharge P8 AWD baru akan didistribusikan kepada para pemesan.



Semangat Volvo meluncurkan mobil listrik dilatari suksesnya penjualan plug-in hybrid sebanyak 46.000 unit pada tahun 2019. Ini sekaligus bagian dari target Volvo menjual 50% mobi listrik pada tahun 2025 dengan sisanya adalah mobil hybrid.



XC40 Recharge P8 adalah yang pertama dari keluarga Volvo bertenaga listrik. Ini merupakan tonggak sejarah nyata bagi Volvo Cars, sebagai mobil listrik pertama dari dan Volvo pertama dengan sistem infotainment baru yang bersistem operasi Google Android.



Menggunakan platform Compact Modular Architecture (CMA), dibuat bersama Group Geely. Kemampuan baterainya bisa menempuh jarak hingga 400 km dan diklaim tenaga motor listriknya mencapai 408 dk. Pengisian baterai cepat hanya perlu waktu 40 menit.