POPULAR STORIES

Mobil Mercedes AMG Petronas Pertama Lewis Hamilton Dilelang

Mobil Mercedes AMG Petronas Pertama Lewis Hamilton Dilelang Foto : F1.

KabarOto.com - Lewis Hamilton telah mengabdi di Mercedes AMG Petronas sejak 2013. Saat pertama kali pindah, pembalap asal Inggris itu mengendarai sebuah Mercedes W04.

Bagi penggemar Lewis Hamilton, dan punya kantor super tebal, kalian bisa nih berkesempatan untuk memiliki salah satu sejarah perjalanan Hamilton di F1. Sebab, mobil Mercedes W04 bekas Hamilton kabarnya akan dilelang.

Baca Juga : Klasemen Pembalap F1, Duet McLaren Masuk 10 Besar

Mobil itu bakal dilelang pada 17 November mendatang oleh rumah lelang RM Sotheby di Las Vegas, bertepatan dengan diadakannya Grand Prix Las Vegas pada akhir pekan.

RM Sotheby memperkirakan mobil tersebut akan terjual dengan harga antara US$ 10-15 juta atau setara Rp 156-235 miliaran. Selain itu mobil ini merupakan satu-satunya mobil Mercedes F1 era modern yang tidak dimiliki oleh Mercedes, Toto Wolff, atau Lewis Hamilton sendiri.

W04 ini digunakan Hamilton sepanjang 2013, dan langsung meraih podium pertamanya di Malaysia. Sementara kemenangan pertama adalah di Hongaria.

Baca Juga : McLaren Pecahkan Rekor Pit Stop Tercepat

Mobil ini sendiri masih menerapkan mesin V8 berkapasitas 2.400 cc tanpa turbo yang berjalan normal, memiliki tenaga sekitar 800 dk lebih, dan mesinnya mampu digeber sampai 18.000 rpm. Punya transmisi Xtrac 1044 semi otomatis 7 percepatan.