POPULAR STORIES

Siap-Siap, MINI Bakal Boyong Mobil Bertenaga Listrik Ke Indonesia

Siap-Siap, MINI Bakal Boyong Mobil Bertenaga Listrik ke Indonesia MINI Electric Concept (ist)

KabarOto.com - Tahun ini, BMW Group Indonesia semakin memanjakan konsumen mereka di Indonesia. Salah satu bukti nyatanya dengan terus membawa produk terbaru mereka untuk pasar Tanah Air. Direncanakan, untuk memperkuat pasar mereka di tahun 2019 mendatang, BMW berencana untuk kembali menawarkan jajaran produk terbaru mereka di Indonesia.

Nah.. salah satu diantaranya diketahui model MINI bertenaga listrik, lohh Sobat KabarOto!

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania menjelaskan, tahun depan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, agar mobil listrik MINI bisa hadir di Indonesia.

"Kita sudah mengajukan untuk MINI listrik tahun depan ke BMW pusat. Jika disetujui, maka dalam waktu dekat akan kita luncurkan," jelas Jodie.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu MINI telah menunjukkan konsep mobil listrik yang diberi nama Electric Concept di ajang Frankfurt Motor Show yang berlangsung di bulan September lalu.

Konsep mobil listrik itu didesain untuk menarik perhatian para pengguna di perkotaan. MINI juga menyatakan bahwa konsep tersebut akan menunjukkan, bagaimana orang mengendarai mobil listrik sebagai kendaraan sehari-hari dalam beberapa tahun ke depan.

Tampilannya futuristik

Jika dilihat, mobil listrik lansiran MINI tersebut memiliki desain yang menyerupai MINI Cooper yang dipasarkan saat ini. Namun yang membedakan adalah tampilannya yang lebih futuristik dengan penggunaan gril unik, dipadu dengan lampu LED yang mencolok serta bumper yang sporty.

Mobil ini menggunakan pelek berukuran 19 inci dengan desain yang simepl, namun tetap mempertahankan aura mewah. Desain bagian belakang lebih simpel dengan diffuser bergaris, mirip bagian samping.

Nuansa British juga terasa berkat penggunaan lampu stop LED dengan aksen Union Jack. Sayangnya, tidak ada penjelasan soal powertrain yang digunakan.

Namun pihak produsen menyatakan bahwa motor listrik yang dipakai akan sangat powerful, responsif, dan saat mengendarainya pengemudi akan menemukan feeling lincah bak naik go-kart.

Lampu belakang dengan desain Union Jack

Peluncuran mobil elektrik MINI ini sejatinya sejalan dengan program BMW yang akan mengeluarkan beragam model mobil listrik hingga tahun 2025 mendatang. Baik kendaraan listrik hybrid, plug-in hybrid, dan full listrik untuk menunjukkan eksistensi pabrikan secara global.

"Kami sedang persiapkan 25 kendaraan listrik dari berbagai macam segmen untuk tahun 2025 mendatang," tutur Head of Governmental Affair ASEAN BMW Group, Henrik Wigermo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Stan Lee, Legenda Marvel Kolektor Mobil Mewah Yang Benci Iklan Mobil

Pun begitu, terlihat sepertinya langkah awal BMW akan fokus ke segmen plug-in hybrid dan full battery. Karena dua jenis kendaraan listrik tersebut, saat ini lebih diminati oleh konsumen. Di Indonesia sendiri, BMW juga berkomitmen untuk terus mengembangkan mobil listrik melalui BMW i Series.