POPULAR STORIES

Mobil Porsche Langka Untuk Mengenang Legenda F1

Mobil Porsche Langka untuk Mengenang Legenda F1

KabarOto.com – Porsche sebagai produsen sportcar asal Jerman, baru saja memperkenalkan sebuah edisi khusus dari Porsche 911 (992), yang dinamakan Belgian Legend Edition.

Mobil ini dibuat sebagai apresiasi kepada Legenda hidup dalam dunia balap Formula 1, yakni Jacky Ickx.

Mobil tersebut dikenalkan ke publik bertepatan dengan ulang tahunnya, yakni 1 Januari lalu, dimana pria asal Belgia tersebut memasuki usia 75 tahun.

Jacky sempat aktif balap pada tahun 1966 hingga 1979, berbagai pengalaman adu kecepatan pernah ia hadapi seperti F1, reli dakar, serta balap ketahanan 24 jam Le Mans.

Prestasinya terbilang cukup gemilang, ketika F1 sempat memenangi 8 pertandingan, memenangkan beberapa kali reli dakar, serta 6 kali menang Le Mans dan 4 diantaranya diraih menggunakan Porsche.

Mobil ini sendiri mengambil basis dari Carrera 4S 992, bagian eksterior memiliki warna khusus yakni “X Blue” warna tersebut mengambil inspirasi dari helm yang digunakan sang Legenda ketika balap.

Baca Juga : Ford Mustang Mach-E First Edition, Sudah Ludes Terpesan!

Sementara peleknya menggunakan ukuran belakang 20 inci depan dan 21 inci belakang, dengan model aksen putih sehingga terlihat jauh lebih eksklusif.

Tidak sampai disana, aksen pembeda dari tipe Carrera 4S standar bisa kita temui ketika membuka pintunya. Sebab pada pilar kita akan disambut emblem khusus benderan Belgia dan tanda tangan Jacky Ickx. Serta sill plate menyala khusus 911 Belgian Legend Edition.

Baca Juga : Volk Rays Rilis TE37VSL 1920 Limited Edisi Terbatas

Untuk bagian interiornya, hampir semua sisi trim dibalut bahan kulit asli berwarna hitam yang memberi kesan mewah dan sporty.

Tapi joknya memiliki aksen berwarna Pebble Grey seperti ciri khas helmnya. Dan kalau kalian perhatikan, ada embos tanda tangan Jacky pada kulit konsol tengah, pokoknya keren banget deh sob.

Sayangnya, kalau kalian mau punya mobil ini. Harus buru-buru nih, sebab Belgian Legend Edition hanya diproduksi 75 unit saja, tepat seperti umur Jacky Ickx. Dan semua unitnya hanya dijual di Belgia saja.