Mobil Presiden Rusia Masuk Jalur Produksi, Harganya Rp3,5 Miliar

Mobil Presiden Rusia Masuk Jalur Produksi, Harganya Rp3,5 Miliar

KabarOto.com – Setelah melakukan debutnya di Geneva Motor Show 2019, Aurus Senat yang digunakan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin akhirnya akan diproduksi di pabrik Yelabuga, Rusia.

Aurus Senat berada di bawah naungan pabrikan NAMI (Central Scientific Research Automobile and Automotive Engine Institute Rusia) yang dikembangkan sebagai proyek prestise untuk kendaraan kepresidenan.

Baca juga: Terkait Mobil Listrik, Kebijakan Presiden Amerika Serikat Bakal Untungkan General Motors Dan Tesla

Menurut keterangan, Menteri Perindustrian Rusia Denis Manturov mengatakan mobil ini akan diproduksi sebanyak 200 hingga 300 unit pada tahun ini. Harganya sendiri diprediksi mencapai Rp3,5 miliar.

Rencananya, Aurus Senat akan ditawarkan dalam dua pilihan, yakni L700 berukuran lebih besar dan S600 varian yang akan ditawarkan kepada pelanggan tetap.

Baca juga: Resmi Jadi Presiden AS, Joe Biden Gunakan Mobil Dinas “The Beast”

Soal performa, mobil dibekali mesin hybrid twin-turbo 4,4 liter V8 bertenaga 590 dk dan 880 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 9 percepatan dan penggerak seluruh roda.

Sebagai pilihan, calon konsumen dapat memilih konfigurasi dua kursi untuk penumpang belakang, dengan dua kursi yang dapat direbahkan, kulkas mini, meja bergaya pesawat, serta lapisan kulit dan kayu.