Mobil Sport Ferrari Kayu Warnai IIMS 2018

Enrico
Enrico 23 Apr 2018 - 20:00
Mobil Sport Ferrari Kayu Warnai IIMS 2018
Mobil Sport Ferrari Kayu Meriahkan IIMS 2018 (Enrico / KabarOto)

KabarOto.com - Ajang Indonesia International Motor Show 2018 selain menghadirkan produk-produk otomotif juga dimeriahkan dengan hadirnya karya seni sebuah mobil Supercar Ferrari yang dibuat dari kayu.

Santoz Martoz sang pemilik mengatakan, pembuatan mobil ini menghabiskan waktu empat bulan, dan memang sengaja dibuat untuk Indonesia International Motor Show yang diselenggarakan pada 19-29 April 2018.

Santoz mendapatkan bahan kayu dari Morotai, Kepulauan Maluku, kemudian kayu-kayu itu dikirim ke Boyolali, Jawa Tengah untuk dibentuk menjadi karya seni.

"Ini mobil Ferrari 330 P4. Dimensi sama (dengan Ferrari asli), semua satu banding satu," ungkap Santoz saat ditemui KabarOto di JIExpo Kemayoran, Senin (23/4/2018).

Ini mobil Ferrari 330 P4. Dimensi sama (dengan Ferrari asli), semua satu banding satu (Enrico / KabarOto)

(Baca Juga : EL Toro Loco "Monster Truck" Mencuri Perhatian Pengunjung IIMS 2018)

Dia juga mengaku selama pembuatan menemukan berbagai kendala, salah satunya harus membuat lekukan. "Susahnya di lekuk-lekuka bodi yang melengkung, karena kami menggunakan bahan solid wood," ucapnya.

Santoz mengaku sengaja membuat mobil ini kerena ingin sesuatu yang unik dalam IIMS. "Kebetulan juga saya suka art, jadi kita ingin kreasi yang dibuat lain dari yang biasa," jelas Santoz.

Selain Ferrari, ia mengaku juga membuat mobil lain, seperti Porsche, Bugatti dan Mercedes-Benz. Tak hanya mobil, Santoz juga menerima pesanan untuk membuat sepeda motor kayu.

Santoz kerap mengekspor masterpiecenya tersebut, bahkan ia sudah mengekspor hasil karyanya ke manca negara. Santoz menjual produk buatannya itu US$50 ribu atau atau setara dengan Rp692 juta. Kebanyakan, pembelinya datang dari negara di Amerika dan Eropa.

Kedepan Santoz berencana membuat museum kendaraan supercar dan motor besar yang terbuat dari kayu di kampung halamannya, Murotai.

Editor : bimo