Mobil Terbang Asal Turki Sukses Uji Coba Perdana

Mobil Terbang asal Turki Sukses Uji Coba Perdana

KabarOto.com – Beberapa negara sudah mengembangkan mobil terbang yang merupakan mampu mengatasi kemacetan karena jalan darat yang semakin padat. Tidak mau ketinggalan, mobil terbang buatan Turki yang bernama Cezeri sudah berhasil mengangkasa.

Meskipun media lokal mengatakan ini adalah mobil terbang, namun dari tampilannya seperti sebuah quadcopter yang menyediakan tempat duduk untuk satu orang.

Dalam uji coba perdananya, mobil terbang ini mempunyai kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Cezeri sendiri diterbangkan beberapa kaki di atas tanah dengan bantuan remote control.

Baca Juga : Ini 4 Kota Yang Disambangi Mitsubishi Untuk Pameran Akhir September

Direktur Teknis Bayker Makina yang telah memproduksi mobil terbang tersebut, Selcuk Bayraktar mengatakan butuh waktu 10 hingga 15 tahun untuk Cezeri menjadi alat transportasi umum di Turki. Sebelum itu terjadi, mobil terbang ini akan digunakan untuk tujuan rekreasi di pedesaan selama 3 hingga 4 tahun.

“Setelah mobil pintar, revolusi teknologi otomotif akan beralih ke mobil terbang. Dari sudut pandang ini, kami tengah mempersiapkan persaingan di masa depan. Rencananya, kami akan melakukan penerbangan uji coba dengan seorang pilot manusia” jelasnya.

Sedikit informasi, nama Cezeri sendiri terinspirasi dari Ismail al-Jazari yang merupakan seorang insinyur muslim terkenal yang hidup pada tahun 1136 hingga 1206. Bukan hanya membuat mobil listrik saja, Bayker Makina juga sudah memproduksi drone untuk angkatan bersenjata dan non-bersenjata, serta sistem kontrol, simulator, dan sistem avionik.

Berita Terkait

Berita Terkait