POPULAR STORIES

Mobil Terbang Produksi AutoFlight Beroperasi Tahun 2025

Mobil Terbang Produksi AutoFlight Beroperasi Tahun 2025 Prosperity I (Dok: Autoflight)

KabarOto.com - Beberapa dekade yang lalu, taksi udara dioperasikan di banyak kota besar di seluruh dunia sebelum akhirnya gagal menghasilkan keuntungan. Sekarang, bisnis akan kembali dihidupkan kembali.

Salah satu pemain dalam bisnis ini ada naman eVTOL yang merupakan salah satu bagian dari AutoFlight Tiongkok. Dan, baru saja menunjuk Managing Director baru untuk menetapkan tujuan baru untuk memulai layanan dengan produksi pertama mereka, yakni Prosperity I pada tahun 2025.

Baca juga: Xpeng Motors Pamer Mobil Terbang Dan Pengisi Daya Mobil Listrik Super Cepat

Pendiri dan CEO perusahaan sebenarnya memulai kariernya di industri sebagai pengusaha pesawat R/C. Pemilik lisensi helikopter dan bertujuan untuk membuat taksi terbang empat penumpang ukuran penuh.

Setahun yang lalu, AutoFlight mengambil investasi baru sebesar $100 juta untuk merek tersebut, dan sekarang akan memulai bisnisnya.

Managing Director AutoFlight Tiongkok, Mark Henning mengatakan bahwa pihaknya membawa konstruksi pesawat kembali ke Augsburg, menciptakan lokasi dan pekerjaan berteknologi tinggi saat kami membangun drone dan menciptakan segmen pasar untuk taksi udara.

Baca juga: Renault Dan TheArsenale Hadirkan Mobil Terbang

“Apa yang sangat saya sukai dari AutoFlight dan 'Prosperity I' adalah konsep sederhana yang mendasarinya. Kesederhanaan diterjemahkan menjadi keamanan dan efisiensi,” ungkapnya.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan lebih dari 10.000 kali lepas landas dan mendarat dalam kondisi cuaca buruk. Mereka berharap untuk memiliki pesawat penumpang pertama mereka yang beroperasi pada tahun 2025.

Kendaraan ini akan mengangkut hingga tiga penumpang per perjalanan ditambah seorang pilot dan memiliki jangkauan maksimum 250 km.