Modifikasi Ala Gundam Zaku Buat Honda Lawas ini Tampil Menarik

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 08 Mar 2018 - 14:50
Modifikasi Ala Gundam Zaku Buat Honda Lawas ini Tampil Menarik
Modifikasi Honda NX650 Dominator (Nicola Vellar)

KabarOto.com - Para modifikator biasanya memiliki beragam cara unik untuk menghadirkan tampilan kendaraan mereka tampil beda dari umumnya. Seperti yang dilakukan oleh Rice Eaters Garage berikut ini, yang mengaplikasikan tema Gundam Zaku atau yang dikenal sebagai sosok robot tempur gundam kepada Honda NX650 Dominator lansiran 1995.

Untuk menambah kesan Gundam Zaku yang dikenal dengan kelir coklat atau abu-abu khas warna gurun coba diaplikasikan pada motor yang memadukan gaya scrambler dan tracker tersebut. Tampilan motor tersebut kini terlihat lebih gagah berkat ubahan pada bodi yang membuatnya terkesan lebih berotot.

Baca juga: Wahana Gelar Ajang Adu Kreatif Modifikasi Motor

Tahap awal, Rice Eaters Garage melakukan perombakan pada rangka belakang yang dibuat lebih pendek. Kemudian di bagian bodi kini sudah tergantikan dengan sebuah tangki replika dari Suzuki GN125 dan sebuah jok bergaya klasik.

Honda NX650 Custom Scrambler Tracker (Nicola Vellar)
Honda NX650 Custom Scrambler Tracker (Nicola Vellar)

Ubahan sendiri tidak sampai di situ, pasalnya pada bagian depan terlihat bahwa melalui ubahan tersebut membuat stance berkendara kini terasa lebih agresif, berkat penyematan sebuah setang bergaya enduro lawas, yang dipadu lampu utama berdiameter kecil serta sepatbor minimalis.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara, pada bagian bawah jok kini digunakan untuk menyimpan beragam komponen kelistrikan serta sebuah open filter anyar untuk karburasi. Bagian tersebut ditutup dengan pelat nomor start berbahan fiber glass.

Honda NX650 Custom Scrambler Tracker (Nicola Vellar)
Honda NX650 Custom Scrambler Tracker (Nicola Vellar)

Untuk menambah kesan macho, Rice Eaters Garage memasangkan sebuah knalpot stainless steel yang diberi exhaust wrap berwarna gelap. Tak lupa, motor ini pun turut dilengkapi dengan engine guard hasil custom, yang membuat tampilan mesin makin terlihat besar.

Nuansa Gundam Zaku pun dibuat semakin kental lantaran hadirnya beberapa polesan warna yang lebih menyebar untuk memberikan kesan patina.

Editor : ted