Launching All New Honda PCX Pakai Knalpot Palsu, Ternyata Ini Sebabnya

Launching All New Honda PCX Pakai Knalpot Palsu, Ternyata Ini Sebabnya All New Honda PCX modifikasi (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Kabar soal adanya pemasangan knalpot palsu Akrapovic pada All New Honda PCX cukup menghebohkan dunia otomotif Tanah Air.

Sphinx Motorsport selaku distributor resmi produk knalpot Akrapovic di Indonesia menyatakan bahwa knalpot yang digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia bukan produk asli Akrapovic (Slovenia).

Ternyata, penyebabnya adalah human error akibat salah pasang stiker.

Lalu bagaimana tanggapan pihak BMS (Baru Motor Sport) sebagai modifikator All New Honda PCX tersebut. Ariawan Wijaya selaku pemilik BMS coba menjelaskan kronologinya kepada KabarOto.com, Sabtu (17/2/2018).

"Pas acara launching itu kan memang kita enggak datang, pas habis launching kita kan dapat foto-fotonya tuh dari Honda. Saya kaget ini kenapa stikernya Akropovic, kan aslinya Yoshimura," ujar pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah itu.

"Ternyata karyawan saya yang salah pasang, dia tempel stiker Akropovic. Nah tahunya sampai semalem jadi heboh," ujar Ari, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Parah! AHM Pakai Knalpot Palsu Akrapovic untuk Launching Honda PCX

Tak butuh waktu lama, AHM (Astra Honda Motor) langsung menghubungi pihak BMS meminta untuk melakukan klarifikasi sekaligus mengajukan permohonan maaf kepada Honda.

"AHM bilang nanti kalau sudah buat surat permohonan maaf ke pihak Honda, nanti Honda yang akan bikin statement kalau ada kesalahan dari pemasangan barangnya," sambungnya lagi.

Selain itu, Ari mengatakan dirinya juga sudah mengajukan permohonan maaf kepada Sphinx Motorsport selaku distributor resmi produk knalpot Akrapovic di Indonesia akibat masalah yang timbul baru-baru ini.

"Saya sudah telepon ke mereka, saya sudah jelasin kami tidak punya niat unsur kesengajaan jual produk palsu. Kita bukan maksud memojokkan Akrapovic, hanya salah pasang striker. Knalpot itu aslinya untuk motor gede, punya Suzuki GSX 600," tambah pria berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Resmi Meluncur

Jadi pemasangan knalpot palsu itu lebih disebabkan kesalahan yang tidak disengaja dari pihak BMS. Kesalahan yang dilakukan karyawan BMS masuk dalam kategori human error, kesalahan yang disebabkan tanpa adanya unsur kesengajaan untuk menimbulkan kerugian bagi pihak lain.

Honda, di setiap peluncuran produk motor terbarunya. Selalu memamerkan hasil karya modifikasi motor yang baru launching tersebut. Tujuannya sebagai acuan (contoh) modifikasi bagi para builder modifikator motor di Tanah Air.

BMS (Baru Motor Sport) merupakan rumah modifikasi motor yang terletak di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. BMS sendiri ikut terlibat dalam proses modifikasi motor baru Honda yang belum lama ini launching, seperti All New Honda PCX, All New Honda Vario, dan Beat POP.