POPULAR STORIES

Modifikasi Honda Civic Ferio 1996 Agar Enak Dilihat Dan Nyaman Untuk Aktivitas

Modifikasi Honda Civic Ferio 1996 Agar Enak Dilihat dan Nyaman untuk Aktivitas Modifikasi Honda Civic Ferio 1996 Agar Enak Dilihat dan Nyaman untuk Kerja (Kipli)

KabarOto.com - Modifikasi saat ini banyak dilakukan pemilik kendaraan, agar mobil tampil beda. Seperti yang dilakukan oemilik Honda Civic Ferio lansiran 1996, dibuat nyaman untuk beraktivitas, dan enak dipandang. m

“Dari mobil ini juga, saya mulai cari rezeki di bidang otomotif, pokoknya tekuni terus hobi kita sampai bermanfaat,” ujar R, inisial sang pemilik sedan berkelir abu ini, yang tak mau disebutkan namanya

Drinya bikin proper fitment hingga kandas, pokoknya 'greget' kalau lewat jalan di Ibukota, "Bagi yang enggak biasa pakai mobil ceper, rasanya pengin jalan 10 kpj saja pokoknya," ucapnya sambil tertawa.

Baca Juga: Honda Civic Ferio Ini Jadi Proyek Nostalgia Zaman Sekolah

Mobilnya ini dipakai wara-wiri untuk menunjang aktivitas hariannya. Agar tampil kece, eksterior diubah ke OEM versi built up, seperti headlamp Civic EK9. Gril dan lips-nya pun diadopsi dari Civic EK4 yang bikin tampang Ferio-nya berubah drastis.

Beberapa aftermarket parts juga dijejali di mobilnya, contohnya spion dari Spoon Sports dan door visor dari Honda Access.

Peleknya punya offset dan lebar, yakni 16 inci lebar 8 et35 di roda depan dan 16 inci lebar 9 et40 untuk roda belakang. Agar kandas, akhirnya dipilih suspensi ISC Street Spec two way adjustable yang bisa diatur karakternya. “Sengaja saya pakai ISC soalnya biar bisa bikin sudut camber ban sesuai keinginan gw jadi biar aman dan nyaman dipakai,” bebernya.

Baca Juga: Ini Biaya Modifikasi Penggerak Roda Honda Civic Ferio Jadi AWD

Urusan mesin, tak ada ubahan ekstrem, hanya dongkrak tenaga standarnya pakai cylinder head ZC P08, kabel Busi NGK power cable, knalpot Honda Access sport muffler for SO4 dan header Kansai.

Dukung stabilitas handling mobil ini, memasang strutbar depan OEM Integra DC2 Type-R, Strutbar Belakang Feel's, Camber kit belakang Skunk2, Camber kit depan Buddy Club for competition, LCA Skunk 2, sampai Frame brace ASR. Niat!

Eksterior :
Lip depan Mugen with custom carbon kevlar
Lampu depan EK9 Type-R Original
Grill EK4
Door Visor Honda Access
Spion Spoon
Antenna belakang EK4
Lip belakang EK4

Interior :
Jok Recaro SR3 for EK9 Type-R
Spidometer OEM Honda Orthia
Tweeter cover EK4
Steer Nardi Deep Corn
Sunvisor EK4 JDM
Cup Holder EK4
Coin Holder EK9 Type-R
Monkey bar spoon

Kaki-kaki :
Pelek Work Meister S1 16x8 et35 (F), 16x9 et40 (R)
Ban Falken Ziex 195/45/16
Coilover ISC Street Spec two way adjustable
Strutbar depan OEM Integra DC2 Type-R
Strutbar Belakang Feel's honda twincam
Camber kit belakang Skunk2
Camber kit depan Buddy Club for competition
LCA Skunk 2
Frame brace ASR
Rotor depan Brembo

Mesin :
Head ZC P08
Kabel Busi NGK power cable
Knalpot Honda Access sport muffler for SO4
Header Kansai