POPULAR STORIES

Modifikasi Indian Motorcycle Berjuluk 'Thor', Motor Favorit Warga Inggris

Modifikasi Indian Motorcycle Berjuluk 'Thor', Motor Favorit Warga Inggris Indian Motorcycles

KabarOto.com - Merek roda 2 Indian Motorcycle di Inggris ditantang untuk membuat sebuah motor custom, dengan bahan dasar motor Indian Scout atau yang dikenal juga dengan sebutan Scout Sixty dengan tenggat waktu 90 hari.

Hal tersebut merupakan bagian dari kerja sama dengan acara Motorcycle Live Show yang berlangsung di Inggris. Akhirnya motor dengan sebutan Thor ini, telah memenangkan acara tersebut berdasarkan voting terbanyak dari penonton.

Baca juga: Indian Chieftain Elite, Terbatas 120 Unit!

Sebanyak 10 kompetitor telah terpilih untuk acara ini dan berhak membuktikan karya seni mereka masing-masing di hadapan 110 ribu pengunjung.

Tidak ada aturan atau regulasi tentang tema modifikasi hingga biaya pengerjaan, hanya saja diharuskan minimal 3 barang harus menggunakan aksesoris orisinal Indian Motorcycle dari total lebih dari 200 suku cadang hasil custom.

Baca juga: Indian Scout Rogue 2022, Motor Bobber Bergaya Sport

Thor, bukan hanya sekedar namanya yang bengis, motor tersebut terbukti 20% lebih unggul ketimbang karya lainnya berdasarkan sistem voting yang akhirnya membuat pihaknya menduduki peringkat pertama pada acara tersebut.

“Sebagian besar komponen kami buat sendiri di workshop, dengan tujuan membuat motor yang sesuai tema kami se-efektif mungkin dengan biaya serendah mungkin. Bagian yang tersulit adalah mengubah sprocket depan agar final drive dapat saling menyesuaikan dengan rantai motor,” ucap Colin Treleaven selaku Dealer Principal dari Thor Motorcycles.