Jeep MW3 "Monster" Special Edition Andal di Semua Medan

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 05 Oct 2017 - 11:22
Jeep MW3 "Monster" Special Edition Andal di Semua Medan
Jeep MW3 Special Edition modifikasi JHL Auto (KabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Mengendarai Jeep MW3 Special Edition memberi sensasi tersendiri. Karakter kuat yang ditampilkan "Gentleman Car" ini, mampu menjelaskan pribadi pemiliknya. Maka tak heran, mobil "Monster" ini khusus dibangun agar nyaman dikendarai di semua medan, baik jalan beraspal, serta andal untuk off road maupun country road.

Kabaroto.com, Kamis (5/10/2017), mencoba mengulas Jeep MW3 Special Edition yang dimodifikasi di JHL Custom, Jalan Boulevard Gading Timur Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga:

Jeep MW3 Special Edition menawarkan dua varian, yakni dua dan empat pintu berdasarkan versi Jeep Wrangler Rubicon. warna pilihan juga dua, yakni hitam dan perak terang dengan fitur grafis "Call of Duty, MW3 edisi khusus" yang disematkan pada bagian spatbor depan dan cover ban cadangan.

kabaroto
Sangar dengan tampilan dan modifikasi yang mumpuni

Sesuai namanya, Jeep MW3 Special Edition jumlahnya terbatas. Hanya diproduksi sebanyak 250 unit, satu di antaranya produksi ke-23 yang tengah dipoles di JHL Auto tersebut.

Lebih hebatnya lagi, Jeep Special Edition ini dibangun sesuai keinginan sang owner, Jerry Hermawan Lo, dibantu konsultan mobil yang andal.

"Mobil Jeep ini keluaran edisi ke-23 dari 250 unit yang diproduksi, dan dimodifikasi agar nyaman di jalan raya, andal off road maupun contry road. Perubahan sudah dilakukan di berbagai sektor," jelas Bro Dimas Jawa, kepala Mekanik JHL Custom.

kabaroto
Suspensi kaki-kaki yang mumpuni mampu menghadirkan kegagahan Jeep Monster ini

Agar orisinalitasnya tetap terjaga, lanjut Bro Jawa, Jeep ini hanya mengalami perubahan detail pada bagian suspensi, kaki-kaki dan transmisi. Namun, interior hanya pada bagian joknya saja yang diubah menggunakan jok kulit, dan penggunaan fender (spatbor) memakai XRC Smithybilt Body Armor.

Karakter kuat semakin terlihat pada bagian kolong yang dijejali gardan Teraflex Dana 60 yang memberikan tampilan kekar dan berbobot.

Dilengkapi dengan ARB Loker kopel atau drive shaft J.e-reel, untuk mengimbangi tampilan. Agar memudahkan ketika akan menaiki mobil ini, dipasanglah footstef custom pada kanan kiri Jeep dan footstep Poison Spider pada bagian belakang.

Untuk sistem pengereman masih menggunakan rem standard pabrikan, namun untuk melindungi benturan pada bagian tangki bahan bakar yang terletak dibagian kolong mobil, dijejali dengan pelindung tangki bensin atau dek dari plat baja merek Under Armor.

Jeep MW3 special edition yang termodifikasi ini tetap menggendong mesin 3600 cc dengan transmisi matic, dengan penambahan Procal Modul untuk mengatur perputaran ban antara gir box dengan kaki-kaki.

Editor : ballian