POPULAR STORIES

Modifikasi KTM Duke 200 Rakitan 2018, Sangar Namun Elegan

Modifikasi KTM Duke 200 Rakitan 2018, Sangar Namun Elegan Modifikasi KTM Duke 200 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Modifikasi dilakukan untuk membuat motor semakin terlihat menarik, untuk dipakai harian dan touring. KabarOto akan mengulas modifikasi KTM Duke 200 rakitan 2018, yang sudah sematkan beragam aksesori, sehingga terlihat sangar, namun elegan.

Bayu, pemiik motor ini mengaku, saat pertama kali memiliki, terlihat unik dan mencuri perhatian penguna jalan raya. Namun, setelah itu, ia pun tak merasa puas lagi dengan tampilannya, sampai akhirnya menggunakan beragam aksesori, untuk mempercantik lagi tampilan, dan terpenting nyaman digunakan.

Baca Juga : KTM 1290 Super Adventure R 2023 Meluncur, Tampil Lebih Segar

“Dulu pas beli motor ini dari baru dan unik lah di jalan raya. Biar makin nyaman untuk jalan kota dan touring, saya modifikasi beberapa bagian," terang Bayu kepada KabarOto.com.

Beberapa bagian yang diubah, di antaranya jok bawaan diubah menjadi lebih tebal. bayu merasakan kurang nyaman menggunakan jok bawaan pabrik yang tipis, sehingga terasa pegal saat digunakan touring.

Tampilan depan, bagian lampu menggunakan cover model KTM Powerparts, sudah dicangkok menggunakan proyektor LED. Lalu, penggunaan frame slider, digabung dengan foglamp Gold Runway (GR) di empat titik.

Motor ini sudah di cat ulang dengan kombinasi warna oranye, putih dan abu-abu. Jok kulit model single seat dari KTM Powerparts.

Pengereman sudah mengandalkan kaliper Bybre empat piston radial untuk depan, dan kaliper Brembo dua piston untuk belakang. Rem depan terhubung dengan master rem rem Accossato 24 mm, dan master kopling Accossato.

Baca Juga : Ini Fungsi Lowering Kit Untuk Motor Adventure, Harga Mulai Rp 4,8 Jutaan

Setang menggunakan fatbar DIMOTIV Moto Gene, dikawinkan dengan steering damper dari Ohlins. Sokbreker belakang juga menggunakan Ohlins. Dengan merek tersebut, motor jadi mudah dikendalikan, dan stabil.

Berlanjut ke belakang, lampu LED dengan mika clear yang disandingkan dengan lampu sein LED model running, membuat motor ini semakin terlihat modern. Terdapat mudguard aftermarket, yang membuat tampilannya makin apik.

Soal performa, Bayu sudah menggunakan piggyback dan menggunakan knalpot aftermarket Arrow. “Kalau untuk performa sih setelah menggunakan piggyback dari MonkeyWork Garage tenaganya meningkat, dari 22 dk menjadi 24 dk," tambahnya.

Kemudian, di bagian ini disematkan pula Arrow milik Yamaha R25, tambahan lain terdapat mid pipe. Nah, Anda memiliki KTM Duke 200? Mungkin modifikasi ini bisa menjadi inspirasi .