POPULAR STORIES

Ini Fungsi Lowering Kit Untuk Motor Adventure, Harga Mulai Rp 4,8 Jutaan

Ini Fungsi Lowering Kit untuk Motor Adventure, Harga Mulai Rp 4,8 Jutaan Lowering Kit Hyperpro progresif (foto : MWG)

KabarOto.com – Motor adventure saat ini banyak digandrungi oleh pencinta roda dua di Indonesia. Kuda besi ini, memiliki ground clearance yang cukup tinggi, jarang pengguna nya dapat menapakkan kaki ke tanah, mereka hanya bisa berjinjit. Karena, rata-rata orang Indonesia memiliki tinggi badan 165 sampai 170 cm.

Namun, merek aftermarket mulai memberikan solusi bagi para pecinta petualang, salah satunya dengan Lowering Kit. Tujuan dipasangkan komponen ini, untuk mengurangi tinggi bagian belakang motor.

Baca Juga : Tips Memilih Lampu LED Untuk Mobil Atau Motor

Produk Hyperpro dapat menurunkan ketinggian sekitar 3 cm

Lowering kit menjadi salah satu solusi untuk menurunkan ground clearance motor adventure. Hyperpro, salah satu merek lowering kit yang ada di Tanah Air.

“Hyperpro hadir dengan dua varian, yaitu reguler dan progresif. Perbedaannya, untuk progresif bisa diatur kekerasan dan keempukan bantingannya. Sedangkan yang reguler tidak bisa diatur hanya menurunkan ketinggian saja,” ungkap Naufal, selaku tim Monkeywork Garage.

Baca Juga : Lamborghini Huracan Sterrato Versi Sepeda Dibanderol Rp235 Jutaan

Lowering kit untuk suspensi depan

Selain menurunkan ketinggian, lowering kit ini dapat meningkatkan performa dengan membuat motor lebih stabil ketika melaju di jalan raya. Dua model Hyperpro, hanya menurunkan ketinggian maksimal 3 cm di depan dan belakang.

Soal harga, lowering kit Hyperpro belakang dibanderol sekitar Rp 4,8 jutaan. Sementara paket lowering kit depan dan belakang harganya di kisaran Rp 8,2 jutaan. hargatersebut belum termasuk ongkos pasang.