Modifikasi Lamborghini Gallardo Bergaya Off Road

Modifikasi Lamborghini Gallardo Bergaya Off Road

KabarOto.com - Lamborghini, mendengar namanya saja pasti sudah terbayang sebuah mobil sport. Pabrikan mobil asal Italia ini, dikenal sebagai penghasil mobil-mobil supercar dengan performa tingginya. Salah satunya adalah Gallardo, diproduksi pada 2003 hingga 2013 hingga akhirnya digantikan oleh Huracan pada 2014.

Namun, ada yang berbeda dengan Lamborghini Gallardo yang satu ini, telah dimodifikasi dengan gaya tak lazim bagi sebuah supercar. Modifikasi dengan gaya off road, yang biasa diadaptasi oleh mobil-mobil jenis SUV.

Untuk menunjang gaya off road, bagian depannya sudah dilengkapi dengan aksesori penunjang off road. Seperti sepasang lampu bulat di bumper, sebuah LED di atap.

Baca juga: Kendaraan Di Film James Bond "No Time To Die" Tampil Di Museum

Bagian sepatbor dilengkapi dengan over fender bercat hitam doff ala mobil off road, begitu juga dengan pelek yang dilabur dengan warna sama. Untuk menunjang gaya off road, bagian sokbreker ditinggikan.

Modifikasi ini tidak menghilangkan bodi asli Lamborghini. Malah mobil ini jadi terlihat unik, tampilan bodi supercar dengan tampilan off road yang kekar.

Baca juga: Forza Horizon 4 Dikabarkan Menambah 120 Mobil Baru, Ini Daftarnya

Bagian atap terpasang roof rack, walaupun desainnya telah disesuaikan dengan mobilnya, tetapi berfungsi untuk mengangkut barang. Bagian buritan tidak banyak berubah, hanya penempatan ban serep di atas ruang mesin.

Begitupun dengan bagian interior, tidak terlalu banyak ubahan. Semua masih mengandalkan kondisi standar Gallardo, dengan gaya interior modern dan sporty.

Melansir car and driver, Lamborghini Gallardo lansiran 2004 ini menggunakan mesin berkonfigurasi V-10 DOHC 40 valve. Untuk kubikasinya ada di angka 4.961 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 499 dk @ 7.800 rpm, serta torsi maksimal 509 Nm @ 4.500 rpm, tenaga yang berlebih untuk melibas trek off road.

Usut punya usut, mobil ini ternyata juga dijual. Lamborghini Gallardo bergaya off road ini dijual seharga Eur 115.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar. Yang menjual mobil unik ini adalah sebuah Showroom mobil bekas di Belanda, bernama Classic-Youngtimer.

Bagaimana, tertarik memiliki mobil off road unik seperti ini? (Gregorius Nikolaus.P)