POPULAR STORIES

Modifikasi Land Rover Defender, Berpetualang Andalkan Mobil Sangar

Modifikasi Land Rover Defender, Berpetualang Andalkan Mobil Sangar ECD

KabarOto.com - Siapa tak kenal mobil gagah Land Rover Defender dari Kahn Design yang tersohor, modifikasi sangar mobil ini merupakan hasil garapan ECD Automotive Design.

Mobil tersebut diberi julukan Project Evolution pada modifikasinya untuk membedakan dengan tiap mobil garapannya. Tak banyak yang menyangka pula jika nyatanya Defender ini sudah jauh lebih bertenaga berkat pergantian mesin.

Mobil petualang tersebut sekarang sudah mengadopsi mesin Chevrolet Corvette C6 berkode LS3 V8 berkapasitas 6.200 cc. Tenaganya kini mencapai 426 dk dan dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga: Tangguhnya New Land Rover Defender Bakal Muncul Di Film James Bond No Time To Die

Agar suara lebih sangar lagi, Defender ini dibekali dengan exhaust system dari Borla. Beralih dari mesin, Project Evolution Defender juga mengalami ubahan pada eksterior.

Mobil ini dipasangi wide body kit lansiran Kahn yang dilindungi oleh exoskeleton roll cage. Bagian depan Defender terdapat gril klasik dan bumper baja lengkap dengan winch serta sisipan bar LED.

Selain itu, bagian atap terdapat roof rack serta lampu sorot tambahan untuk membantu penerangan. Bergeser ke samping terdapat side step dan over fender yang membuatnya lebih berotot.

Tak lupa di bagian belakang kini tesimpan roda cadangan serta tangga tambahan. Bukan cuma itu, sektor tampilan Defender juga diberi kelir warna Basalt Schwarz Pearl agar terlihat lebih elegan.

Ubahan berlanjut pada pelek berdiameter 20 inci yang diberi warna senada dengan bodi. Interiornya diberikan lapis kulit kombinasi 2 warna pada bagian atas dasbor, jok, pintu dan arm rest.

Terdapat infotainment system, lengkap dengan audio system dari JL Audio, dan terdapat perangkat wirleess charging untuk smartphone. Berpetualang dengan mobil elegan!