Modifikasi Motor Listrik Terinspirasi Majestic 1929

Modifikasi Motor Listrik Terinspirasi Majestic 1929

KabarOto.com - Nama Bryan Fuller di modifikasi mobil terutama hotrod tak asing lagi. Karya terbarunya menyentuh teknologi roda dua. Terbilang sangat menantang, karena mengambil inspirasi motor Majestic lansiran 1929.

Fuller seakan meyakinkan, ada yang menghidupkannya lagi manufaktur Majestic. Karyanya ini sebagai desain tahun 2029, memungkinkan menjadi kenyataan. Sebagai perayaan 100 tahun manufaktur Majestic.

Motor legendaris Majestic 1929



Tapi sebagai builder yang mencoba membayangkan akan seperti apa motor Majestic ini tersemat teknologi. Terutama masa depan yang akan mengandalkan sumber tenaga baterai. Tetap tak mengesampingkan bahasa desain Art Deco.

Baca juga: Sangar, Triumph Bangun Bobber TFC Ini Pakai Material Eksklusif

Brand motor legendaris yang sejatinya berasal dari Prancis tersebut mempercayakan sumber tenaga dari motor listrik Amerika yakni Zero FXS. Karena posisi baterai yang tinggi dan posisi motor penggerak terlalu rendah, Fuller membalik sasisnya dan dicoba memposisikannya dengan pelek bening polycarbonate ukuran 23 inci.



Material lembaran alumunium 3003-H14 diproses secara manual di Pullmax dengan memerhatikan bahasa desain Majestic tahun 1929. Dipotong mengan MultiCam CNC WaterJet, sehingga bentuknya lebih presisi.

Oh iya, paling menantang adalah menghadirkan hub sebagai penggerak arah roda depan. Diyakini tak berbeda jauh dengan model Bimota. Apalagi tak ditampik gunakan basis Bimota Tesi.



Dijamin tak akan menimbulkan getaran ketika melaju kencang. Sebab dibuat seperti batangan stabiliser. teromol depan dibuat khusus layaknya bunga mawar menjepit lingkaran pelek.

Masa depan modifikasi motor diyakini Fuller akan sangat dimudahkan oleh teknologi, seperti CAD dan pencetakan 3D.

Berita Terkait

Berita Terkait