POPULAR STORIES

Sangar, Triumph Bangun Bobber TFC Ini Pakai Material Eksklusif

Sangar, Triumph Bangun Bobber TFC Ini Pakai Material Eksklusif

KabarOto.com - Pabrikan Triumph membuat tipe Bobber TFC yang merupakan motor factory custom dari Bonneville Bobber. Triumph Factory Custom (TFC) sebelumnya sudah pernah membangun untuk versi Rocket 3 dan Thruxton pertengahan tahun lalu.

Motor sangar ini dibangun menggunakan komponen dan material premium yang membuatnya semakin istimewa. Demi kesan eksklusif, mereka membangun motor ini sebanyak 750 unit di dunia. Detail Bobber TFC ini sebagian bodinya dibuat dari serat karbon seperti di side panel, tangki dan sepatbor depan.

Semua rangka dan swingarm diberi kelir hitam agar senada dengan bodi-bodinya. Lanjut ke area kemudi terdapat setang clip-on yang dilengkapi dengan spion bar-end dan panel instrumen minimalis namun lengkap.

Melirik buritan, joknya dibuat model floating khas bobber dan dibalut kulit premium. Bicara soal kaki-kaki, Triumph Bobber TFC ini menggunakan garpu Ohlins upside down 43mm dan shock belakang Ohlins RSU.

Baca Juga: Kapasitas Mesin Terbesar, Triumph Indonesia Resmi Luncurkan Rocket 3 GT Dan Rocket 3 R

Sistem pengereman menggunakan master rem radial Brembo, kaliper Brembo M50 dan cakram floating. Mesin pun tak ketinggalan untuk diupgrade, mesinnya kini 13% lebih bertenaga dan torsinya menjadi 110 Nm dari semula 106 Nm.

Knalpotnya juga sekarang menggunakan Arrow exhaust system dengan ujung muffler karbon agar memberikan suara garang. Sementara untuk sistem pengereman menggunakan master rem radial Brembo, kaliper Brembo M50 dan cakram floating.

Triumph Bobber TFC ini dijual dengan harga £15,500 atau sekitar Rp 284,8 juta. Lalu untuk memberikan tambahan kesan eksklusif, pembelian akan diberikan sertifikat yang ditandatangani Nick Bloor (CEO of Triumph Motorcycles Ltd), dokumentasi pembangunan motor, serta bike cover TFC kustom, tas dokumen dan ransel dari kulit.