POPULAR STORIES

Modifikasi New Honda Vario 125 Bisa Jadi Obat Ganteng Ngabers

Modifikasi New Honda Vario 125 Bisa Jadi Obat Ganteng Ngabers Kipli

KabarOto.com - Honda Vario 125 anyar belum lama ini diluncurkan, seperti data dari PT Astra Honda Motor (AHM), Vario merupakan salah satu tulang punggung penjualan mereka selain tipe BeAT untuk segmen skutik.

Nah, tentunya sebagian pasar mereka adalah anak muda atau remaja yang gemar riding sampai modifikasi. Kali ini, KabarOto menampilkan sebuah modifikasi New Vario 125 karya DJ Custom asal Bekasi.

Sempat dipajang AHM di booth mereka saat IMOS 2022, motor ini tentunya wajib lolos seleksi keamanan, kenyamanan serta fitur dari AHM. Artinya, ini bisa jadi inspirasi modifikasi kalian, Sob!

Deddy Dermawanto selaku punggawa workshop tersebut menggarap skutik ini dengan konsep yang diberi nama hyper sporty.

"Konsep tersebut menggabungkan unsur sporty namun tetap mewah. Ubahan sederhana ada di beberapa sektor seperti suspensi belakang, dibantu upsize untuk ban depan dan belakang," ujarnya.

Baca juga: Modifikasi New Honda Vario Pakai Aksesori Orisinal, Ini Biayanya

Bodinya dilabur dengan cat hijau beraksen copper dikombinasikan dengan forged carbon di beberapa komponen jadi titik fokus utama dirinya dalam mengoprek Vario anyar ini.

Honda Genuine Accessories juga disematkan di motor ini, seperti garnish radiator, garnish headlight, visor, rubber step floor dan smart key cover.

Part aftermarket lainnya meliputi slang rem, kaliper, sub tank dan grip dari RCB, dipadukan knalpot dari Prospeed scooter agar tampak makin kece.

Bannya menggunakan diameter 14 inci di bagian depan belakang dari FDR Sport Zevo dengan ukuran 110/80 untuk belakang, dan 100/80 untuk roda depan.

Adapun beberapa part aftermarket seperti 3 in 1 taillight, spion CNC, dan tail tidy dan double seat yang dibuat secara custom.

Baca Juga: Dapati Tenaga Penjual Motor Nakal, Honda Minta Segera Lakukan Ini

Beberapa part yang Ia custom adalah dari segi cat airbrush dengan aksen body painting, hingga ke pelek. Adapun tren material yang lagi 'hits' yakni forged carbon diaplikasikan ke beberapa area.

Sayangnya motor ini tidak dijual, namun meski hanya sekadar pajangan, tentunya modifikasi ini mungkin bisa jadi inspirasi bagi Sobat KabarOto yang sedang kebingungan memilih konsep ubahan motornya.