Modifikasi Sangar, Motor Custom Ini Pakai Supercharger

Modifikasi Sangar, Motor Custom Ini Pakai Supercharger Foto: Popbang Classics

KabarOto.com - Saat ini beberapa workshop, memasangkan motor custom mereka dengan supercharger. Tujuan aplikasi ini pada mesin motor tentu untuk mendapatkan atau meningkatkan performa yang lebih besar dan menambah kecepatan atau kencang.

Tapi seberapa banyak motor yang dilengkapi supercharger? Mungkin masih bisa dihitung jari jumlahnya. Nah, salah satunya adalah Honda CB550 supercharger hasil karya dari Popbang Classics.

Sebenarnya, workshop tersebut tak ada niatan untuk memasangi motor ini dengan supercharger. Keputusan itu dilakukan setelah melihat sebuah Honda Four menggunakan supercharger, mereka kepincut untuk mengaplikasikan hal yang sama.

Baca Juga: Anda Pengguna Motor Dan Punya Komunitas? Datang Aja Ke Jejak Roda 2019

Tak ayal, mereka langsung membeli AMR300 supercharger dari Jepang. Pendongkrak tenaga ini pun sukses dipasang di bagian kiri motor dan sekaligus memberikan tampilan yang berbeda dan menarik.

Untuk ubahan lain yang istimewa dari motor ini adalah garpu model girder yang dipasangkan dengan pelek berdiameter 21 inci. Ditambah dengan setang model board tracker dan sepasang lampu klasik berdesain model bulat, nuansa klasik pun langsung kuat terpancar.

Pemilihan warna bodi hitam dan abu-abu juga memberikan kesan elegan tersendiri. Honda CB550 cafe racer ini pun sukses tampil mempesona dengan tampilannya sekarang sekaligus punya performa lebih berkat supercharger-nya tadi.