POPULAR STORIES

Modifikasi Toyota 86 Tampilan Sederhana Fokus Ke Performa

Modifikasi Toyota 86 Tampilan Sederhana Fokus Ke Performa Foto : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Modifikasi Toyota 86 memang tidak pernah membosankan, konsep modifikasi setiap pemilik pasti berbeda. Mulai dari racing, stance dan sebagainya.

Namun Toyota GT86 satu ini memilih konsep tampilan yang sederhana, cukup dengan bodykit TRD di bagian bumper depan dan belakang, serta side skirt sudah meningkatkan kesan sporty mobil ini. Bagian spoiler juga tidak menggunakan ukuran besar, hanya model ducktail saja sebagai pemanis.

Lalu agar tampilan lebih segar dan visibilitas di malam hari memadai, maka headlamp dan stop lamp LED menggunakan aftermarket lansiran Vland. Serta tambahan fog lamp LED proyektor sehingga lebih terang.

Baca Juga : Tom's Racing GR Corolla Type TK, Hasil Kolaborasi Pembalap WRC

Soal kaki-kaki, agar kesan mobil sport JDM semakin kental, maka pelek dipilih Volk Rays TE37 warna putih, ukuran 18 inci lebar 8,5J dan offset 30. Dibalut ban Advan Neova ukuran 245/40 R18, dikunci lugnut dan tutup pentil Rays.

Di balik pelek terdapat sistem rem AP Racing ukuran 6 pot dengan rotor 355 mm di depan, dan 4 pot rotor 330 mm di bagian belakang. Soal suspensi menggunakan model coilover lansiran Tein Flex Z agar lebih mudah dalam pengaturannya.

Soal mesin, ubahannya cukup banyak karena sudah menggunakan turbo III RS dari HKS, lalu open filter, wastegate, dan header yang juga sama-sama menggunakan HKS. Sementara internalnya diperkuat dengan penggantian piston CP oversize 9:1, lalu conrod Eagle, metal bearing ACL, ARP headstud, dan Tomei gasket.

Baca Juga : Modifikasi Honda City Hatchback Aplikasikan Gaya JDM

Sistem pendinginan baik radiator dan oil cooler menggunakan Greddy. Begitu juga sistem suplai bensin disempurnakan oleh injektor Dynamic 750 cc, dan pompa bensin Walbro 285 cc. Kinerja mesin disempurnakan oleh reflash dari Ecutek, serta exhaust system semua digarap oleh Techpro berikut sistem valvetronic.

Soal interiornya pun sudah dimodifikasi, lumayan banyak seperti jok menggunakan Bride Vorga, lalu setir diganti pakai boss kit, quick release dan setirnya NRG US. Serta disematkan beberapa indikator seperti boost meter Turbo Smart, AEM air fuel ratio meter, Greddy indicator gauge, dan HKS turbo timer. Sebagai pemanis tambahan ada panel karbon di beberapa bagian dan shift knob karbon.