POPULAR STORIES

Modifikasi Toyota Hiace Premio Bergaya Motorhome, Berikan Kenyamanan Kabin Layaknya Kamar Hotel

Modifikasi Toyota Hiace Premio Bergaya Motorhome, Berikan Kenyamanan Kabin Layaknya Kamar Hotel Toyota Hiace Premio bergaya Motorhome (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Modifikasi mobil bergaya Motorhome mulai menjamur di Indonesia. Salah satunya adalah Toyota Hiace Premio hasil karya Baze Luxury Bus yang dimodifikasi untuk memberikan kenyamanan ke penumpang.

Meskipun tidak ada ubahan signifikan dari segi eksterior, mesin dan kaki-kaki, motorhome ini memiliki berbagai fasilitas mewah di dalam kabin yang memberikan kenyamanan ekstra.

"Tentunya fasilitas yang ditawarkan di dalam kabin dibuat selayaknya sama dengan tempat tinggal. Selain itu, kami merancang bagian kabin ini untuk pemilik tetap nyaman saat berpergian," ungkap Umbu Teddy dari Baze.

Baca Juga : Nissan R35 GT-R Milik Juragan Pabrik Ini Terapkan Modifikasi Serba Hitam

Area depan terdapat jok yang bisa di putar ke depan dan belakang

Mulai dari depan, kursi penumpang baris pertama dibuat bisa menghadap ke depan dan belakang, agar setiap penumpang bisa merasakan kebersamaan saat ada di dalam kabin. Pada penumpang baris kedua juga disediakan meja makan portable.

Salah satu fasilitas paling penting dalam campervan adalah adanya toilet. Fasilitas ini bisa digunakan saat tidak ada toilet umum ketika melakukan perjalanan. Fasilitas selanjutnya adalah kitchen area yang menyediakan kulkas blower, coffee maker dan microwave untuk menghangatkan makanan.

Pada baris ketiga, terdapat dua sofa yang diposisikan berhadapan dan dilengkapi dengan meja. Baris paling belakang ini bisa difungsikan sebagai tempat tidur untuk satu orang. Tidak ketinggalan kompartemen di bagian atas untuk menyimpan barang-barang agar terlihat rapih dan layar tv sebagai salah satu hiburan.

Baca Juga : Modifikasi Honda Mobilio Family Car Street Racing

Area belakang terdapat dua sofa dan meja

Untuk memberikan kenyaman penumpang saat berdiri, Toyota Hiace Premio ini mendapatkan tambahan ruang kepala setinggi 30 cm dari area depan hingga tengah. Secara keseluruhan tinggi area ini menjadi kurang lebih 190 cm.

Fasilitas lainnya yang juga penting adalah AC untuk kenyamanan penumpang dan moon roof untuk masuknya cahaya dari luar. Untuk kebutuhan kelistrikan, tersedia juga colokan untuk menghubungkan ke sumber listrik dari PLN dan juga genset.

Sisi samping terdapat tenda tambahan

Tidak ketinggalan adanya juga fitur hiburan berada di area belakang berupa layar proyektor yang memungkinkan untuk melakukan kegiatan nonton bareng dan karaoke.

Proses pengerjaan Toyota Hiace yang di modifikasi seperti ini memakan waktu selama 2 bulan. Untuk biaya modifikasinya sendiri mencapai Rp500 jutaan di luar harga mobilnya.