Modifikasi Honda Mobilio Family Car Street Racing

Modifikasi Honda Mobilio Family Car Street Racing Dok : Deddy / Rizky KabarOto

KabarOto.com – Honda Mobilio mungkin identik dengan mobil keluarga. Namun di tangan anak muda ini, Mobilio dialihfungsikan sebagai mobil street racing kece, tapi tetap bisa dipakai harian.

Cristo, sang pemilik awalnya menggunakan Honda Jazz GE8. Namun karena unitnya sudah mengalami keretakan sasis dan butuh mobil pengganti cepat, dipilihlah Honda Mobilio 2014 Prestige warna silver sebagai gantinya.

“Kenapa gue ambil ini, karena saat itu Jazz gue sasisnya retak. Kebetulan nunggu tipe RS itu masih lama rilisnya, jadinya pilih tipe yang ready stock saja,” ujarnya.

Baca Juga : Modifikasi Lamborghini Huracan Doni Salmanan Habis Ratusan Juta

Namun karena tidak mau ketinggalan zaman, ia melakukan facelift menggunakan tampilan Mobilio RS terbaru. Sehingga lebih segar mulai dari bumper dan lampunya. Tidak hanya itu, disematkan juga beberapa part lain racing lain seperti kap mesin karbon model J’s Racing, serta lips bumper depan kustom.

Dari samping, agar semakin selaras maka dipasangkan juga side skirt dari Mobilio RS dan ditambahkan lagi menggunakan garnis supaya semakin padat.

Baca Juga : Drive68 Bodykit Thailand Buat MG 5 GT Jadi Sporty

Untuk kaki-kakinya, pelek yang digunakan adalah model Enkei Spider atau NT03 finishing dark grey, spesifikasinya adalah 16 inci lebar 7.5 offset 38. Pelek dibalut ban semi slick lansiran GT Radial Champiro SX2 ukuran 205/50 R16.

Dari sistem pengereman ubahannya adalah penggantian disc brake Gaia yang sudah slotted dan drilled. Serta agar mendapat tampilan ceper seperti sekarang, Cristo memilih gunakan per kustom. Lalu supaya meminimalisir body roll disematkan strutbar Ultra Racing, dan lower bar belakang.

Sementara pada bagian bagian belakang, untuk melengkapi tampilan tipe RS maka diganti juga seperti spoiler, trunk lid belakang sewarna bodi, dan bumper belakangnya.

“Ubahan semuanya untuk jadi ke tipe RS plug and play, tidak rubah apapun. Lampu palingan hanya ganti soket, karena gue ganti yang ada projienya. Tapi kalau ganti bukan tipe RS itu plug and play semua,” jelas pria ramah itu.

Lalu dari sektor performanya, mesin L15Z ini sudah di-remap oleh Ecu-Lab, lalu penggantian filter udara K&N, serta exhaust system menggunakan downpipe, frontpipe, dan muffler dari Sokudo Exhaust, serta resonator Ironcrafts tipe Hyperflow S Oval. Racikan ini membuat suaranya masih terdengar adem dan gahar.

Masuk ke bagian interior. Interior masih mempertahankan bentuk standar, hanya ditambahkan beberapa part karbon di aksen setir, dan panel tuas persneling. Lalu Lufi X1 multigauge untuk memantau kondisi mesin. Audio dibuat lebih nyaman dengan penggantian headunit Pioneer seri 5 double din layar sentuh, power dan crossover Gramond, dan speaker Pioneer berikut tambahan tweeter.