POPULAR STORIES

Nissan R35 GT-R Milik Juragan Pabrik Ini Terapkan Modifikasi Serba Hitam

Nissan R35 GT-R Milik Juragan Pabrik Ini Terapkan Modifikasi Serba Hitam Foto: Kipli

KabarOto.com - Bermodal mesin yang dikenal tahan di 'siksa' hingga 1000 dk dengan kondisi stock internal, Nissan GT-R kerap jadi ‘senjata’ para workshop untuk beradu kencang di sirkuit.

Adalah pria berinisial SW selaku owner yang sudah tertarik dengan kultur Jepang dan mobil berperforma tinggi, “Karena GT-R merepresentasikan Jepang dari segi otomotifnya, lagipula saya pilih mobil ini karena depresiasinya lebih kecil ketimbang saya beli mobil performa Eropa,” ungkap Pria 28 tahun itu.

Baca juga: Modifikasi Nissan R35 GT-R, Dijejali Piranti Balap Luar Negeri

“My favourite color is black,” sebut sang juragan pabrik singkat, ia merujuk kepada GT-R miliknya yang didominasi oleh warna serba hitam. Tidak heran jika GT-R lansiran 2012 berwarna Jet Black ini bertambah agresif berkat aplikasi pelek yang juga sengaja dipilih berwarna hitam.

Volk Racing bertipe G2 memiliki spek yang bisa dibilang disesuaikan untuk bodi bongsor R35. Terlebih lagi, modifikasi aero kit dengan material carbon fiber yang ada pada GT-R ini membuat keseluruhan mobil menjadi makin kental aura JDM dan track car-nya.

Baca juga: 300 Unit Nissan GT-R Nismo Special Edition Ludes Terjual

Contohnya add-on Zele Performance yang memiliki dimensi 15mm lebih panjang dan terlihat menambah aksen runcing ‘Godzilla’ ini. GT Wing dari Esprit, juga bagasi standar yang sudah dipensiunkan dan diganti dengan material carbon fiber.

Belum terlalu banyak modifikasi pada mesin, namun bukan berarti mesin VR38DETT ini didiamkan dalam kondisi standar. Buktinya lekukan Mine’s full exhaust system tampak jelas meliuk di bawah buritan GT-R ini untuk memperlancar aliran gas buang di mesin dan membuat suara mesin V8 twin-turbo itu makin bergema.

Juga E.C.U dari COBB Tuning dengan parameter yang dapat di adjust sesuai keinginan dan kebutuhan mesin. “Rencana kedepan memang mau main lebih banyak di sektor mesin, harus sabar tunggu barangnya,” ujar pria yang tergabung di GT-R Owners Club Indonesia (GOCI) tersebut. Nice move, bro!

Spesifikasi

Eksterior:

  • Add on Zele Performance carbon fiber

  • Trunk carbon fiber

  • GT Wing Esprit carbon fiber

Kaki-kaki:

  • Pelek Volk Racing G2 20 inci x lebar 9,5 + 10,5 inci

Mesin:

  • ECU COBB tuning

  • Mine’s Titanium full exhaust system