POPULAR STORIES

Modifikasi Toyota Sprinter MX Saloon, Terbangkan Komponen Dari Luar Negeri

Modifikasi Toyota Sprinter MX Saloon, Terbangkan Komponen dari Luar Negeri Modifikasi Toyota Sprinter MX Saloon, Terbangkan Parts Dari Luar Negeri (Kipli)

KabarOto.com - Jika Sobat lihat, tak salah kalau beranggapan bahwa sedan berkelir putih ini memang sekilas mirip dengan Toyota Corolla Twincam (AE91) yang kerap berkeliaran di jalan-jalan Indonesia. Namun bukan, ini adalah Toyota Sprinter MX Saloon yang berstatus CBU.

Jatuh di tangan yang tepat, tangan dingin Willy Keraf selaku empunya Toyota Sprinter ini, nyatanya bisa kembali mengangkat pesona mobil yang bisa dibilang relatif jarang beredar di Tanah Air ini.

Baca Juga: Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500

Sprinter MX Saloon ini diklaim Ia dapatkan dalam kondisi yang relatif baik. "Dapat (mobil) ini dalam kondisi bahan tapi masih bagus dan termasuk utuh," ujar Willy, sapaan akrabnya. Tak pikir panjang, Willy pun menempuh jalur restorasi agar aura 90-an mobil ini makin terpancar.

Detail, Willy memperbaiki cat mobil ini karena sudah kusam dengan kode yang dirujuk dari panduan orisinalnya. Ia juga melengkapi eksterior dengan emblem hood Sprinter, emblem belakang, dan lampu belakang diganti OEM dengan tampilan segar. "Dikerok total supaya hasil catnya bagus," jelasnya.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Sprinter Wagon, Populasi Terhitung Jari

Melongok sektor kabin, aksesori OEM AE91 seperti air purifier dan cover jok putih sudah terpasang. Lalu OEM Toyota rear speaker, OEM Toyota shoe case, Toyota OEM carpet maroon, dan Sprinter OEM carpet maroon juga melengkapi nuansa OEM dari Sprinter MX Saloon ini.

Menurutnya, mulai dari jok depan, doortrim, plafon, karpet dasar, dan panel interior semua diimpor langsung dari Jepang. "Sisanya seperti dasbor dan jok belakang bukan NOS, Setirnya juga dapat dari Puerto Rico" beber Willy.

Agar makin ganteng, peleknya pun pakai Wedssport TC05 16x7 inci dengan ban Yokohama Advan Fleva 205/45R16. Kemudian suspensinya pakai sokbreker adjustable ISC, yang diakui agar lebih rapat bumi tapi masih nyaman digunakan. Gokil!