POPULAR STORIES

Modifikasi Toyota Voxy Mad’s Garage Pemenang 5 Besar IMX 2022

Modifikasi Toyota Voxy Mad’s Garage Pemenang 5 Besar IMX 2022 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Salah satu dari 5 besar juara IMX 2022 adalah Toyota Voxy, sebuah mobil MPV yang elegan dan orientasinya memang untuk keluarga. Konsep modifikasinya adalah super agresif hingga bisa menyabet juara di event modifikasi terbesar di Indonesia ini. Lalu apa saja sih modifikasinya? Yuk kita bahas.

Mulai dari bagian eksteriornya, untuk bagian depan dipasangkan bumper depan dari SilkBlaze Glanzen Yoroi dengan tambahan 4 buah foglamp proyektor, dan penggantian headlamp ZGR sebagai bantuan penerangan. Serta kap mesin kustom berventilasi, dan gril SilkBlaze demi melengkapi tampilan agresifnya.

Baca juga: Profil Audi R8 Milik Gading Marten, Pemenang Perang Bintang Di IMX 2022

Terdapat cover spion karbon yang memiliki detil 3 sirip, dan lampu seinnya pun diganti agar menyala sequential. Lalu penggantian fender baik di bagian depan dan belakang dilakukan supaya lebih lebar, dan memiliki ventilasi udara. Sementara side skirt-nya menggunakan model kustom berlapis karbon.

Soal kaki-kaki mobil ini menggunakan pelek Rays FXX57 Pro ukuran 20 inci lebar 8.5J, berbalut ban Yokohama Advan V105 ukuran 255/35 R20 di depan, dan Michelin Pilot Sport 4 ukuran 245/35 R20 di belakang.

Lalu sistem pengeremannya memakai AP Racing 6 pot ukuran rotor 362 mm di depan, dan 4 pot ukuran rotor 355 mm di belakang. Sementara suspensinya menggunakan sok breker dari Tein tipe Endurapro ditambah sistem pengaturan EDFC Active Pro untuk mengatur bantingannya lewat kabin. Per diganti sistem suspensi udara 2 titik, berikut 2 kompressor, dan stainless steel hardlines.

Baca juga: Modifikasi Mercedes-Benz SL 500, Fokus Bodi Lebar Dan Kaki-kaki

Agar manuver tetap stabil, ditambahkan lagi pemasangan SilkBlaze strutbar, lalu sway bar depan Cusco, dan stabilizer komplet Gazoo Racing untuk Voxy.

Sementara di belakang disematkan spoiler SilkBlaze, dan ventilasi di bagian samping, serta diffuser berlapis karbon yang membuat tampilannya sangat gahar.

Dari mesinnya, masih mengandalkan standarnya 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga standar 152 dk dan torsi 193 Nm. Tapi disempurnakan dengan pemasangan supercharge Rototrex C30-84, lalu sistem pendinginan intercooler SARD, radiator Koyorad, ATF dan oil cooler, serta penggantian sistem knalpot output 4 lubang di belakang. Managemen mesin diatur oleh Dastek Unichip X berikut turbo modul, dan throttle control Shadow. Semua kombinasi tersebut meningkatkan tenaga hingga 80 dk.