POPULAR STORIES

Profil Audi R8 Milik Gading Marten, Pemenang Perang Bintang Di IMX 2022

Profil Audi R8 Milik Gading Marten, Pemenang Perang Bintang di IMX 2022 Audi R8 milik Gading Marten Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Perang bintang di OLX Autos IMX 2022 menghasilkan Audi R8 milik tim Papa Manja yang digawangi oleh Gading Marten sebagai pemenang.

Menggunakan basis Audi R8 tahun 2012, konsep modifikasi yang diaplikasikan adalah Stingray. Oleh karenanya terdapat sirip spoiler panjang seperti buntut ikan pari di bagian belakangnya.

Pemasangan kap depan karbon juga memberi tampilan lebih agresif, apalagi wide bodykit membuat mobil lebih lebar sekitar 25 cm dari standar. Lalu disematkan juga lips spoiler depan yang desainnya cukup sederhana, sementara di belakang ditambah spoiler ducktail, dan diffuser 2 bagian sehingga terkesan agresif.

Baca Juga : Ini BMW E30 Hatchback Andre Taulany Di Perang Bintang IMX 2022

Sebagai finishing, mobil ini dicat ulang oleh Wetgloss dengan warna merah, mengubah dari standarnya yakni warna hitam. Lalu diberikan detail batik warna emas di bagian samping dengan motif batik Mandalika.

Bagian kaki-kaki, Audi R8 ini menggunakam pelek HSR Forged BTX II Face lebar 10.5J di depan dengan model concave, sementara lebar 13J di belakang konstruksi 3 bagian celong dengan finishing warna emas. Dipadukan suspensi udara dari AirBFT agar mobil bisa ceper maksimal dan dapat ditinggikan saat berjalan.

Baca Juga : MCI Carbon Hadirkan Karbon Berkualitas Di IMX 2022

Lalu bagian dapur pacu, masih mempertahankan mesin standarnya V10 berkapasitas 5.200 cc bertenaga 518 dk dan torsi 530 Nm. Disempurnakan lagi lewat remap, lalu filter udara K&N dan dipercantik dengan cover mesin yang dicat senada bodi. Agar suara lebih berkarakter, maka exhaust diganti menggunakan Fi Exhaust di mana ujung knalpot dibuat karbon.

Bagian kabinnya digarap oleh Hardy Classic, dengan dibalut menggunakan bahan kulit asli perpaduan coklat muda dan hitam, berikut aksen putih. Lalu setirnya diganti memakai standar Audi lebih baru, sehingga fiturnya lebih lengkap dan tampilannya lebih sporty. Sementara audio disempurnakan menggunakan Venom, dengan sedikit kosmetik.