POPULAR STORIES

Ini BMW E30 Hatchback Andre Taulany Di Perang Bintang IMX 2022

Ini BMW E30 hatchback Andre Taulany di Perang Bintang IMX 2022 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – OLX Autos IMX 2022 menghadirkan Perang Bintang yang diikuti oleh 5 mobil modifikasi garapan artis Tanah Air, salah satunya Andre Taulany.

Andre Taulany bersama Yellow Team membawa BMW E30 hatchback. Namun hatchback-nya ini sangat unik karena menggunakan kepunyaan Volkswagen Golf Mk.4. Mobil ini dipercayakan kepada Private Auto Garage, dengan beberapa bengkel pun turut membantu seperti Fins Garage, F1 Bodyworks dan Belkote dari sisi bodi dan warna.

Aslinya mobil ini adalah BMW E30 4 pintu biasa lansiran 1990. Modifikasi bagian belakang, dipotong dan disambung dengan Golf Mk.4 dengan desainnya masih senada seperti tahun E30, tetapi tambahan ubahan dengan 2 pintu.

Baca juga: Yuk Intip Spesifikasi Modifikasi Supergiveaway Subaru Forester IMX 2022

Bagian kaki-kaki peleknya sudah menggunakan model BMW BBS RS, multi palang yang sudah jadi ciri khas, serta balutan ban Yokohama Advan Fleva, sementara pakai suspensinya mengaplikasikan airsus dari AirBFT.

Mengintip bagian kabin, jok menggunakan perpaduan bahan kulit napa hitam, dan fabric bermotif kotak-kotak warna hitam putih, supaya kesan klasik tetap kental terasa. Semua interior adalah garapan Vinnci. Sistem audio mobil diracik oleh Venom agar lantunan suaranya lebih indah.

Baca juga: Turbo Bastard Wheels Kolaborasi Dengan Muklay, Hadirkan Pelek Limited Edition

Mesinnya menggunakan BMW berkode M42 4 silinder DOHC dengan kapasitas 1.796 cc tenaganya sekitar 134-136 dk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal 175 Nm pada 4.500 rpm. Menggunakan transmisi otomatis agar lebih nyaman dipakai harian.