POPULAR STORIES

Modifikasi Toyota Yaris Bakpao Dibekali Supercharger

Modifikasi Toyota Yaris Bakpao Dibekali Supercharger Dok : Street63.com

KabarOto.com – Toyota Yaris generasi kedua atau ‘Bakpao’ di Indonesia memang cukup populer. Untuk menyempurnakan tampilan dan performa mesinnya, KabarOto punya rekomendasi modifikasi agar tampilan lebih agresif dan bertenaga nih.

Dari bagian eksterior, sang builder mobil ini Robert Tan memilih body kit orisinal dari TRD Sportivo. Dikombinasi kap mesin dan pintu bagasi berbahan karbon, ditambahkan juga spoiler C-One GT Wing. Peleknya pun diganti model rally look dari OMP Mille Miglia.

Baca juga: Modifikasi Toyota Raize BTX Concept Bertema Adventure

Selain tampilannya, sektor kaki-kaki juga diganti mulai dari sistem pengereman yang menggunakan selang rem stainless dan rem besar racikan Runstop dengan 4 piston di depan dan 2 piston di belakang, serta cakram keempatnya berukuran 285 mm. Lalu sistem suspensi sudah mengadopsi coilover dari Dynamics Performance, dan berbagai macam stabilizer agar lebih asyik diajak bermanuver.

Untuk bagian mesinnya masih dibekali 1NZ, tapi bedanya dibantu oleh supercharger racikan Blitz. Kemudian agar internal lebih kuat maka dilakukan penggantian komponen seperti per klep, dan camshaft.

Sementara untuk memastikan pasokan bensin tidak kurang, filter dan pompa bensin pun turut diubah. Asupan udara ke mesin juga memakai open filter bertujuan supaya pasokan udara di ruang bakar memadai.

Sisanya adalah penggantian sistem pembuangan mulai dari header, pipa tengah, resonator, dan juga muffler. Semua ubahan itu disempurnakan dengan remapping ECU standar agar pengaturan dan tenaganya maksimal walau tidak dijelaskan berapa angka pastinya.

Baca juga: Modifikasi Toyota Hiace Premio Bergaya Motorhome, Berikan Kenyamanan Kabin Layaknya Kamar Hotel

Lantas tenaga itu diartikan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan C160, koplingnya dimodifikasi memakai XTD stage 3 agar kuat menabahan tenaganya, serta tenaga dibagi LSD Kaaz ke roda depan.

Lanjut ke bagian dalam, kesan street racing semakin kental berkat pemasangan roll cage enam titik, setir racing dari Momo Prototipo dikombinasi klakson Tom’s, short shifter kustom, jok model bucket Recaro Pole Position dan sabuk Sabelt enam titik.