POPULAR STORIES

Modifikasi Yamaha Filano Hybrid Connected Pakai Sespan Pertama Di Indonesia

Modifikasi Yamaha Filano Hybrid Connected Pakai Sespan Pertama di Indonesia Modifikasi Yamaha Filano Hybrid Connected Pakai Sespan Pertama di Indonesia (Old Steel Oto Custom /Atni Priandi)

KabarOto.com - Yamaha Filano Hybrid diluncurkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ke Tanah Air pada awal tahun 2023. Skutik tersebut memang tampil dengan desainnya elegan. Tak cukup dengan hal itu Atni Priandi, salah satu pemilik skutik Filano memutuskan untuk melakukan modifikasi dengan side car atau sespan sebelum ia gunakan.

Pria asal Banjarmasin yang akrab disapa Atni tersebut, mengaku, menginginkan konsep modifikasi tambahan gandengan motor samping yang dikenal dengan sebutan sidecar atau sespan, sebagai wadah kreasinya.

Baca Juga: Ini Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano Hybrid - Connected

Konsep tersebut dituangkan melalui tangan Naldi sebagai builder, sekaligus pemilik Old Steel Oto Custom asal Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya telah menghadirkan modifikasi serupa pada Yamaha Fazzio Hybrid Connected.

“Modifikasi Filano dengan tambahan sespan ini merupakan perdana di Indonesia. Tanpa perlu banyak perubahan karna model dan warna motor ini sudah nyaman dipandang," buka Naldi.

Dapur pacu skutik tersebut pun tidak disentuh untuk menghadapi rutinitas harian, yakni 1 silinder 4 langkah 125 cc. Fitur seperti teknologi Blue Core Hybrid dan Y-connect skutik tersebut pun dibiarkan standar.

Baca Juga: First Ride - Begini Rasanya 2 Hari Bersama Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Di Bali

Ia bilang, modifikasi tidak mengubah bentuk aslinya, karena desain, warna cyan, sampai model lampunya sudah menarik sehingga penggunaannya tetap bisa digunakan di jalan perkotaan.

"Konsep sespan ini menggunakan sistem pnp (plug and play), tanpa las atau pewarnaan sehingga tidak merusak bentuk dan warna asli dari Filano," tambahnya. Penerapan detail modifikasinya berbeda dengan Fazzio, karena mengikuti wajah Filano yang lancip serta desain elegan, didukung penambahan dinding busa dilapisi kain.