POPULAR STORIES

Modifikasi Yamaha XSR 155, Cafe Racer Bisa Riding Dan Touring

Modifikasi Yamaha XSR 155, Cafe Racer Bisa Riding dan Touring Begini kalau XSR 155 dirombak ala cafe racer (Kipli/ Customaxi)

KabarOto.com - Persaingan kontes modifikasi bertajuk Customaxi berlangsung ketat di semua kelas, termasuk custom XSR 155 yang akhirnya menghadirkan jawara pertama yaitu Andi Akbar yang akrab disapa Atenx Katros.

Builder dari Katros Garage itu mengambil konsep classic racing Yamaha bergaya café racer full fairing dengan special livery 60th World Grand Prix Yamaha.

Baca Juga: Nih, Harga Aksesori Modifikasi Resmi Yamaha XSR 155 Jadi Tracker Atau Cafe Racer

”Custom XSR 155 ini bergaya café racer full fairing. XSR 155 motor sport heritage dan konsep itu paling dekat masuk ke café racer. Mengingat antusias Gen Z sekarang juga lebih ke sport, kami mencoba menggabungkan style retro yang sudah ada pada XSR 155 dikombinasikan dengan sport retro,” papar Atenx, sapaan akrabnya.

Dikatakan Atenx, custom XSR 155 ubahannya yang ditujukan untuk Gen Z ini ditujukan bagi mereka yang gemar berkendara dengan motor agak menunduk. Seating posture pada modifikasi ini klaimnya dibuat semirip mungkin dengan XSR 155 standar sehingga tetap menunjang kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Ini Inspirasi Jok Ala Cafe Racer Buat All New Yamaha NMax

Custom XSR 155 karya Atenx ini menurut dia juga sesuai dengan tren saat ini dimana modifikasi motor sport heritage itu bisa dipakai di jalan raya, bukan hanya untuk dipajang dan dikagumi saja.

”Karena culture sekarang sudah berubah, contohnya untuk Gen Z punya motor keren harus dipakai dan dipamerkan baik untuk sunmori atau touring. Kami buat sasis masih orisinal,” tutup Atenx.