POPULAR STORIES

Modifkasi Lampu Projie Motor, Lebih Terang Dan Dongkrak Tampilan

Modifkasi Lampu Projie Motor, Lebih Terang dan Dongkrak Tampilan Modifikasi lampu projie Suzuki Adress dari BGI (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Modifikasi lampu utama kini menjadi trend tersendiri dikalangan para premotor. Selain lebih terang juga mendongkrak tampilan motor.

Motor-motor produksi terbaru mayoritas telah dibekali lampu LED. Berbeda dengan motor lawas yang masih menggunakan motor halogen. Tetapi, menurut beberapa pengguna motor baru juga turut mengeluhkan karena kurang terang.

Baca juga: Restomod Suzuki Satria 120 R, Tampil Beda Dan Nyaman Untuk Harian

Oleh karena itu, bengkel Bikers Gear Indonesia (BGI) memiliki beragam paket lampu projie yang terang dan tidak menyilaukan arah lawan.

Projie Bi-Led UPS Max 2,5 inci

“Bicara soal faktor projie motor kan sekarang banyak jenis dan modelnya. Mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan kami ada. Jadi, sesuai kebutuhan konsumen saja tinggal pilih mau model seperti apa nanti mereka hanya tinggal terima jadi saja,” ungkap Agung Kustian selaku pemilik bengkel BGI.

Untuk pencahayaan maksimal dan stabil untuk motor, pihak BGI menggunakan proyektor Bi-LED (lampu dekat dan jauh teknologi LED). Salah satunya yang menjadi produk unggulan yaitu proyektor LED UPS Max 2,5 inci, proyektor ini memiliki output 45 watt sehingga aman untuk motor.

Baca juga: Bikers Gear Indonesia, Layani Servis Hingga Restorasi Motor

BGI juga dapat modifikasi lampu DRL atau senja dan lampu sein model running

Untuk motor lawas, pihak BGI tentu akan merubah sistem kelistrikan menjadi DC karena sistem kelistrikan AC tidak akan kuat dan membuat accu lebih cepat abis. Soal harga sendiri, pihak bengkel memberikan harga yang berbeda-beda tergantung tingkat kesulitan dan jenis projie yang akan dipasang.

“Soal harga sendiri itu berbeda-beda ya, contoh untuk Suzuki Adress ini untuk paket projie dengan braket dan saklar lampu itu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 1,9 jutaan,” lanjut Agung.

Harga tersebut diluar dari paket kelistrikan full-wave agar lebih stabil dan hemat accu. Untuk beberapa motor seperti Honda PCX dan Yamaha Nmax lebih mudah di modifikasi karena sudah memiliki braket aftermarket.